Ricuh, Massa Pendemo Didepan Gedung KPU Menerobos Blokade Polisi

  

Foto: Massa Aksi Menerobos Barikade Kepolisian di Depan Gedung KPU Jakarta Pusat.(Dok.Jc)


JAKARTA, TEGAR NEWS - Massa unjuk rasa didepan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat melakukan aksi penerobosan blokade petugas keamanan dan berlangsung ricuh.

Pantauan Tegar News di depan gedung KPU, Jumat (23/2/2024), sekitar pukul 17.55 WIB, sejumlah orang mulai memaksa masuk ke gedung KPU yang telah dibarikade petugas keamanan. Barikade yang telah dipasang oleh pihak kepolisian pun dibuka secara paksa.

Akibatnya, aksi saling dorong-mendorong antara massa dan polisi tak dapat terhindarkan. Orator pun langsung mengingatkan massa untuk mundur dan melakukan aksi demo dengan damai.

Tak berselang lama, pihak kepolisian kemudian membuat barikade kembali. Pasukan barikade polisi kini menggunakan tameng huru-hara warna hitam dan mobil water cannon.

Massa telah meminta pimpinan KPU ataupun perwakilan dari KPU menemui massa yang telah hadir sejak pukul 13.00 WIB. Tak kunjung hadir, massa lalu memaksa masuk kantor KPU untuk bertemu dengan mereka.

Massa yang memaksa masuk kegedung KPU ini tergabung dalam gerakan masyarakat sipil selamatkan demokrasi Indonesia yang menolak dugaan pemilu curang dan kejahatan pemilu.

Mereka menuntut beberapa hal, seperti menolak adanya pemilu curang, Sirekap yang dinilainya tak benar, menolak adanya dinasti Jokowi, memecat semua komisioner KPU, hingga menuntut pemakzulan Jokowi.(Red).

Posting Komentar

0 Komentar