Agrowisata Alam Cinumpang Sukabumi Menawarkan Keindahan Alam yang Mempesona

        

Foto: Curug Sawer Cinumpang Sukabumi.(Dok.Jc)


KABUPATEN SUKABUMI, TEGAR NEWS - Destinasi wisata di kabupaten Sukabumi Jawa Barat mulai ramai bermunculan terutama imbas dari masa pandemi Covid-19 yang melanda 2 tahun terakhir.

Salah satunya kawasan wisata alam cinumpang. Di wisata alam cinumpang terdapat banyak destinasi wisata yang berkonsep alam. Mulai dari Curug (air terjun alami) hingga kawasan penginapan dan destinasi wisata kebun agrowisata.

Salah satu pelopor di wisata alam cinumpang adalah villa dan kebun strawbery Rizki. Pemilik destinasi ini adalah Ade Jamal beliau salah satu pelopor wisata alam di kawasan cinumpang salah satu destinasi alam yang menjadi daya tarik wisatawan adalah Curug sawer.


Curug sawer merupakan air terjun alami yang wajib di sambangi ketika kita mengunjungi wisata cinumpang.

Selain itu anda juga bisa berwisata dan menginap di villa Rizki yang view-nya menghadap langsung ke Gunung Gede pangrango dan kita bisa memetik buah strawbery sepuasnya.

Kang Ade sapaan akrabnya menjelaskan, kawasan hutan alam ini awalnya dibuat untuk konservasi lebah namun berjalannya waktu timbul ide untuk menjadikan cinumpang menjadi kawasan wisata alam.

  


"Terdapat 35 Hektar yang nantinya akan dibangun untuk objek wisata alam. Dari mulai penginapan, restoran hingga kawasan perkebunan untuk wisata edukasi," ujarnya kepada Tegar News, Rabu (4/5/2022).

Selain itu, lanjutnya kawasan wisata cinumpang memiliki destinasi yang menarik lainnya.

"Selain Curug sawer, destinasi perkebunan, dan penginapan ada lagi destinasi wisata yang menjadi unggulan di kawasan wisata cinumpang, yaitu jembatan di atas awan. Dari jembatan ini kita berasa sedang diatas awan karena jembatan tersebut membentang sejauh 200 m dan memiliki sensasi tersendiri ketika kita melintasi jembatan ini." Pungkasnya.

Untuk diketahui kawasan wisata alam Cinumpang ini terletak di Jalan situ gunung Kadudampit, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.(Jc/red)



Posting Komentar

0 Komentar