BUMD Pesawaran Siap Menjadi Offtaker Untuk Menampung Hasil Panen Melon Para Petani

Foto: Direktur BUMD Pesawaran Amad Muslimin saat menandatangani kerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Pesawaran (Dok JC)


LAMPUNG, TEGAR NEWS - BUMD Pesawaran siap membantu para petani melon di wilayah Kabupaten Pesawaran untuk menjadi Offtaker dalam menampung hasil panen melon para petani.


Hal tersebut disampaikan oleh Direktur BUMD Pesawaran Amad Muslimin saat menandatangani kerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Pesawaran.


"Kami siap menjadi Offtaker bagi para petani untuk menampung hasil panen melon mereka. Bukan hanya menampung hasil panen melon saja tapi kami (BUMD Pesawaran) siap membantu dalam hal pemberian KUR di BNI," ujarnya kepada awak media, Minggu (7/3/2021).


Sebelumnya Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Pesawaran Anda Martha Utama telah menunjuk beberapa perusahaan, BUMN , BUMD, Koperasi untuk bekerjasama membantu para petani melon diwilahnya dengan membentuk petani holtikultura yang berbasis bisnis jenis buah melon yang dapat di asimilasikan dengan buah lainnya, sayur dan peternakan.


"Dengan terjadinya Revolusi Ekonomi Tani Responsif Organik (RETRO) sebagai daya dukung penyelamatan ekonomi nasional dan daerah," katanya.


Menurut Erli salah seorang petani yang ikut dalam program tersebut, para petani di daerah Pesawaran siap untuk membudidayakan melon Pertiwi ANVI yang dicanangkan oleh pemerintah daerah.


"Untuk tahap awal sudah disiapkan lahan seluas 1 hektar untuk di tanam melon Pertiwi ANVI," pungkasnya. (Ris/red)

Posting Komentar

0 Komentar