Erick Thohir di Tunjuk Menjadi Ketua Pelaksana Pemulihan Ekonomi dan Gugus Tugas Penanganan Corona

        
Foto : Menteri BUMN Erick Thohir (dok istimewa)


JAKARTA , TEGAR NEWS - Presiden Joko Widodo telah membentuk tim khusus satgas atau gugus tugas untuk pemulihan ekonomi dan penanganan Corona. Menteri BUMN Erick Thohir ditunjuk Jokowi untuk memimpin tim ini. Erick Thohir diberikan tugas untuk mengkoordinasikan ketua satgas pemulihan ekonomi dan satgas penanganan Corona.

Erick Thohir menyambut baik pembentukan tim Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional ini. Menurut dia, dengan pembentukan tim ini bisa membuat penanganan Covid-19 dari aspek kesehatan dan perekonomian bisa berjalan secara beriringan.

Erick Thohir pun langsung tancap gas mengadakan rapat untuk menyusun program-program tim gugus tugas pemulihan ekonomi ini. Dia berharap, minggu ini program-program itu rampung dan disampaikan ke Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

“Kita harapkan dalam seminggu ini kita bisa sampaikan program kepada ketua tim, yaitu Pak Menko (Airlangga). Mungkin minggu depan juga kita paparkan ke pak presiden langsung,” ujar Erick Thohir kepada awak media di Kementerian BUMN, Senin (20/7/2020).

Erick mengaku akan segera melakukan rapat dengan tim Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional dan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo. Menurut Erick, dalam waktu dekat ini hasil rapat tersebut akan langsung disampaikan ke Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Hal-hal ini saya rasa semua ada irisan, setipis apapun irisannya kita harus lakukan secara bersama. Karena ini pak presiden memutuskan di bawah pimpinan Pak Airlangga kedua tim digabungkan. Supaya seiring senada, semuanya berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan mati-matian untuk menjalankan tugas tersebut sebagai tim gugus tugas pemulihan ekonomi.

“Kami akan berusaha, bekerja keras mati-matian dan tentu sinergi seluruh kementerian sesuai dengan tupoksi masing-masing menteri,” pungkasnya.(red)

Posting Komentar

0 Komentar