Sumpah Pemuda, Aktivis Mahasiswa Lampung Aksi 28 Jam

Aksi Gempar Lampung beberapa waktu lalu

BANDAR LAMPUNG, TEGARNEWS.com - Gerakan Mahasiswa Pemuda dan Rakyat (Gempar) yang terdiri dari berbagai organisasi mahasiswa dan pemuda di Bandar Lampung mengadakan "Aksi 28 Jam Sumpah Pemuda" mulai Rabu (28/10/2015) mulai pukul 00.00 WIB di Tugu Adipura, Bandar Lampung.

Dimulai dengan menyalakan lilin, sekitar 60 massa aksi yang dipimpin Rahmat (GMNI) dan Ricky Satriawan (LMND), kemudian mengadakan diskusi bersama dan pentas seni hingga pagi hari. Pagi tadi, aksi 28 jam berlanjut dengan mimbar bebas dan penggalangan dana untuk didonasikan kepada warga korban asap di beberapa kabupaten se-Lampung.

"Rabu siang pukul 13.00 WIB, aksi dilanjutkan dengan agenda diskusi kepemudaan yang bertempat di Graha Pena Radar Lampung dengan mengusung tema 'Sumpah Pemuda, Momentum Mengembalikan Patriotisme Pemuda Indonesia," ujar Ketua Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Lampung, Rismayanti Borthon kepada Tegar News.

Dalam diskusi kepemudaan Gempar Lampung yang akan dimoderatori Widi Sandika (Redaktur Radar Lampung), tokoh-tokoh mahasiswa Lampung akan menjadi pembicara, antara lain Asis Budi Santoso (Ketua KAMMI Lampung), Wayan Adiyatma (Ketua PC KMHDI Bandar Lampung), Anastasya (Ketua GMNI Bandar Lampung) dan Rismayanti Borthon (LMND).

PENULIS: RICKY TAMBA

Posting Komentar

0 Komentar