MotoGP Sepang: Dugaan Rossi Menyungkurkan Marquez

Di lap ketujuh, Rossi terlihat dengan sengaja menendang Marquez yang menyebabkan rider muda terjatuh dalam Grand Prix Malaysia. | Crash.net
SEPANG, TEGARNEWS.com - Di tengah persaingan utamanya melawan Jorge Lorenzo, Valentino Rossi sepertinya mendapat "lawan tambahan". Insiden itu dinyatakan bakal diselidiki lebih lanjut. Jika terbukti bersalah, Rossi terancam mendapat hukuman atau sanksi.

Insiden terjadi antara pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dengan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi pada lap ketujuh MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang, Minggu 25 Oktober.

Keduanya mulai bersaing sengit sejak lap ketiga. Rossi yang berusaha finis di depan Lorenzo, mendapat perlawanan dari Marquez yang meneror di belakangnya.

Hingga memasuki lap keenam, pertempuran Rossi dan Marquez kian menarik sebab dua pembalap beda generasi itu terlibat aksi salip menyalip dengan manuver yang sangat berbahaya. Hingga akhirnya di tikungan ke-14, Rossi diduga menyungkurkan Marquez.

Insiden ini akan diselidiki lebih lanjut oleh Race Direction. Pada saat penyelidikan, pembalap Honda, Dani Pedrosa sukses meraih posisi pertama disusul oleh Lorenzo yang berhak mendapatkan podium kedua dan Rossi podium ketiga.

(Steveno

Posting Komentar

0 Komentar