Bukannya Didukung, FB Marquez Malah Penuh Berbagai Teguran!


Dari Teguran Sampai Dengan Dugaan Pemecatan

TEGARNEWS.com - Insiden MotoGP Sepang Malaysia ternyata berbuntut panjang. Melalui sebuah video yang diposting di akun Facebook miliknya, pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang terlibat insiden senggolan dengan Valentino Rossi menyampaikan rasa terimakasih ke fans atas dukungannya. Tapi bukannya didukung, FB Marquez malah dipenuhi berbagai teguran. Memang tak sedikit fansnya yang memberikan dukungan ke Marquez agar terus melanjutkan perjuangannya.

Namun kebanyakan komentar dari pengguna FB malah mencemoohnya, malahan beberapa di antaranya memajang meme ‘kongkalikong’ antara Marquez dengan pembalap Jorge Lorenzo yang sama-sama berasal dari Spanyol. “Jorge dan Marc. Kalian telah merusak satu-satunya acara hiburan saya tiap akhir pekan kami saksikan,” bunyi salah satu komentar di halaman FB Marquez.

“Kamu mengakali balapan yang telah mengacaukan MotoGP,” kata komentar lainnya.

Dalam videonya sendiri Marquez terlihat tengah menikmati bersepeda. Di sela-sela aktivitasnya itu pembalap dengan julukan Baby Alien ini menyempatkan untuk membuat video ucapan terimakasih pada seluruh fansnya dengan Bahasa Spanyol yang kental.

Tapi siapa sangka niatnya mencari dukungan malah dipenuhi oleh teguran yang menyesalkan strateginya terhadap Rossi itu harus dilakukan. Padahal ketika insiden terjadi Marquez tidak sedang memperebutkan gelar juara dengan pembalap Movistar Yamaha tersebut. 

Insiden ini lantas memunculkan spekulasi bahwa Marquez sebenarnya bekerjasama dengan Lorenzo untuk menjegal Rossi yang notabene adalah orang Italia.


Pro kontra memang pasca insiden yang melibatkan antara Rossi dan Marquez di Malaysia. Pendukung Rossi menilai jika Marquez sengaja memprovokasi Rossi demi memuluskan rekan senegaranya Jorge Lorenzo untuk juara dunia.

Meski demikian, atas ulah Rossi yang menendang Marquez, pembalap asal Italia itu harus mendapat sanksi start paling belakang di seri terakhir yang akan dilaksanakan di Valencia, Spanyol. Rossi diyakini akan tampil menggila pada seri tersebut.

Meski sebelumnya sempat beredar kabar jika The Doctor berencana memboikot balapan tersebut. Dan karena insiden pekan lalu berdampak buruk bagi rekan Rossi, Jorge Lorenzo.

Bagaimana tidak buruk Yamaha dikabarkan akan menyudahi kontraknya dengan Lorenzo musim depan. Dikarenakan Keganjilan yang ada diantaranya, reaksi Lorenzo yang berlebihan menanggapi insiden antara Rossi dan Marquez. Sudah jelas Rossi merupakan rekan setimnya di Movistar Yamaha.

(Steven)

Posting Komentar

0 Komentar