Jokowi Dijadwalkan Akan Melanti Menkopolhukam dan Menteri ATR/BPN Besok

   

Foto: Presiden Joko Widodo.(Dok.Istimewa)
   



JAKARTA, TEGAR NEWS - Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan rotasi di Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) dan Kementerian Agraria dan Pertanahan Nasional/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada Rabu (21/02/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Staf Khusus Kepresidenan Ari Dwipayana melalui pesan singkatnya. Ia mengatakan Presiden Jokowi dijadwalkan akan melantik Menkopolhukam dan Menteri ATR/BPN besok.

"Rabu besok, 21 Februari 2024, pukul 11.00 wib," ujarnya yang diterima redaksi, Selasa (20/02/2024).

Mengenai siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Presiden untuk mengisi dua posisi itu, Ari meminta wartawan menunggu dan menyaksikan langsung Rabu besok.

 "Kita tunggu besok ya," ujar Ari.

Adapun selain pelantikan dua menteri, menurut Ari, juga akan ada pengucapan sumpah/janji anggota Komisi Kejaksaan di hadapan Presiden yang juga diselenggarakan di Istana Negara.

Sebelumnya beredar informasi di kalangan wartawan bahwa Menteri Agraria dan tata Ruang Hadi Tjahjanto akan dilantik Presiden sebagai Menko Polhukam definitif. Isu itu juga diketahui oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

"Isunya demikian," kata Sahroni dalam pesan singkat di Jakarta, Selasa.

Seiring dengan munculnya isu itu, beredar pula kabar bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan dilantik sebagai Menteri ATR menggantikan Hadi Tjahjanto.

Dimintai tanggapannya soal isu itu, Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut perombakan kabinet merupakan hak prerogatif Presiden. Namun demikian, kata Herzaky, jika negara memanggil AHY selalu siap memenuhi panggilan itu.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar