BPBN Bekerjasama Dengan SHC AMKEI dan AWPI Kembali Melakukan Baksos Guna Menekan Penularan DBD

    

Foto: Kegiatan Fogging yang dilakukan BPBN DPW II Kokab Bekasi yang bekerjasama dengan SHC, AMKEI, AWPI DPC Kota Bekasi yang dilakukan di wilayah Ciketing Udik.(Dok.TIM)


BEKASI, TEGAR NEWS - Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) DPW II Kokab Bekasi bekerjasama dengan Stin Henny Center (SHC) serta Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC Kota Bekasi dan Angkatan Muda Pulau Kei (AMKEI) Indonesia kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan melakukan pengasapan (Fogging) guna mencegah penularan Demam Berdarah Dengue (DBD).

Ketua BPBN DPW II Kokab Bekasi Frits Saikat mengatakan, kegiatan kali ini berdasarkan dari aduan masyarakat yang mengeluhkan banyaknya warga sekitar yang terkena DBD.

"Berawal dari aduan masyarakat kami langsung bergerak cepat. Tidak sampai 1x 24 Jam kami langsung melakukan Fogging di kawasan RT 003 RW 001 Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi yang mengadukan adanya warga yang terkena DBD," ujarnya kepada Tegar News, Sabtu (2/7/2022).

Frits menambahkan, kegiatan ini memang menjadi salah satu program kegiatan BPBN dalam rangka membantu pemerintah dalam mencegah wabah DBD yang mengalami peningkatan memasuki musim pancaroba sekarang ini.

"Memang sudah kami agendakan yang dimulai dari bulan  Mei hingga Agustus mendatang mengigat pada bulan ini wilayah Indonesia memasuki musim pancaroba, dimana biasanya penyebaran DBD akan mengalami peningkatan," katanya.

Ditempat yang sama Ketua Umum Stin Henny Center (SHC) Stin Henny mengapresiasi reaksi cepat tanggap yang dilakukan oleh BPBN DPW II Kokab Bekasi sehingga dapat terealisasinya kegiatan kali ini.

"Apresiasi yang tinggi atas reaksi cepat yang dilakukan rekan-rekan BPBD dan alhamdullilah kegiatan Fogging ini dapat terlaksana dengan baik dan semoga kegiatan seperti ini dapat terus berjalan guna membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan DBD," jelasnya.

Masih ditempat yang sama Wakil Sekretaris Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC Kota Bekasi Suryono mengatakan, selaku asosiasi wartawan yang salah satu tugasnya menjalankan fungsi sosial kontrol kami melakukan laporan kepada BPBN DPW II Kokab Bekasi dan langsung di respon dengan cepat sehingga kegiatan ini dapat berlangsung.

 "Berawal dari warga di lingkungan kami yang terkena DBD, selaku asosiasi kewartawanan yang menjalankan fungsi sosial kontrol kami langsung berkoordinasi dengan BPBN dan SHC sehingga dapat terealisasi kegiatan Fogging kali ini." Pungkasnya.(Red/AWPI)

Posting Komentar

0 Komentar