KOTI MPC PP Kabupaten Bekasi Berbagi kepada 300 Anak Yatim

      

Foto: Jajaran pengurus MPC PP Kabupaten Bekasi berbagi dengan 300 anak yatim piatu di bulan suci Ramadan.(Dok.Rizal)


KABUPATEN BEKASI, TEGAR NEWS - Komando Inti (KOTI) Mahatidana Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bekasi menghelat kegiatan buka puasa bersama (bukber) sekaligus pemberian santunan kepada 300 anak yatim piatu di Rumah Makan (RM) Saung Abah, Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Minggu (2/5). 

Kegiatan rutin di setiap bulan suci Ramadan tersebut mengambil tema jadikan bulan suci ini bulan penuh kebaikan dan ajang berbagi kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Kegiatan tetap mematuhi sejumlah protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan handsanitizer, serta menjaga jarak (sosial distancing).

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar pengurus dan anggota, serta mengisi bulan suci Ramadan dengan kegiatan yang bernilai ibadah," ungkap Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Agus Hamdani kepada para awak media.  

Pria yang akrab disapa Acho ini menjelaskan, sesuai arahan dari Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, Apuk Idris, pengurus dan anggota PP harus selalu berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam momentum bulan Ramadan yang penuh dengan keberkahan. 

Di tempat yang sama, Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, Apuk Idris, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Komando Inti Mahatidana beserta jajarannya.

”Kami sangat apresiasi kegiatan berbagi di bulan Suci Ramdhan yang dilakukan oleh Komando Inti Mahatidana Kabupaten Bekasi ini. Dengan berbagi menunjukkan kita peduli sesama dan rasa kepedulian itu harus dipupuk dikalangan kader PP," ujarnya.

Pemuda Pancasila lanjut Apuk, selalu hadir untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. Disaat masyarakat butuh bantuan, PP menurutnya senantiasa hadir dan selalu tanggap ditengah masyarakat untuk mengabdi.

Apuk menyebut bukan hanya di bulan suci ramadhan saja PP Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, baik membantu warga masyarakat yang nasibnya masih kurang beruntung maupun yang terdampak banjir dan kegiatan sosial ditengah masyarakat lainnya.

“Kegiatan bakti sosial peduli sesama di bulan Suci Ramadhan dan membantu warga masyarakat yang terdampak bencana banjir dan kegiatan sosial lainya sudah menjadi agenda kerja tahunan MPC PP Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.

"Semoga atas apa yang telah dilakukan organisasi kami, baik dari Pengurus MPC, Komando Inti Mahatidana, PAC, DPC Srikandi dan Pengurus Ranting, dapat diterima dan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga bisa menjadi magnet untuk semua.

“Kita berharap dalam nuansa bulan penuh rahmat dan ampunan ini, semua warga khususnya umat muslim, merasakan kebahagiaan yang sama seperti yang lainnya,” harapnya.

Dirinya kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah Covid-19.

“Kami harap masyarakat selalu menjaga Prokes juga kebaikan dan silahturahmi dalam menunaikan ibadah puasa Ramadhan di masa pandemi ini, agar bisa menjadi momentum untuk kita lebih peduli kepada sesama dan saling membantu,” pungkasnya.

Sementara itu, KH Nawawi Al Aksi usai membawakan tausiyahnya, dengan penuh haru mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya atas kepedulian Komando Inti Mahatidana Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi yang telah membantu dengan menyantuni anak yatim piatu dan menggelar buka puasa ramadhan bersama kaum dhuafa ditengah- tengah pandemi Covid-19. (red)

Posting Komentar

0 Komentar