Pertahankan Zero Covid-19, Kampung Tangguh Jaya RW 09 Bagikan Mpon-Mpon

 

      

Foto: Polres Jakarta Barat Melalukan Kunjungan Ke Kampung Tangguh Jaya RW 09, Kelurahan Grogol Jakarta Barat.(Dok.Nana70)


JAKARTA, TEGAR NEWS - Kasus COVID-19 di DKI Jakarta bertambah 2.872 kasus per Sabtu (20/2/2021). Jumlah tersebut diperoleh dari hasil tes PCR kepada 10.107 orang.

Berbagai upaya menekan penularan COVID-19 terus dilakukan. Seperti Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 09, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, yang membuat mpon-mpon gratis kepada warganya sebagai cara untuk mempertahankan lingkungannya zero COVID-19.

Ketua RW 09 Kelurahan Grogol, H. Zainudin M. Nur, S.Ag, pihaknya akan selalu waspada untuk mempertahankan lingkungannya bebas dari COVID-19.

Penyemprotan disinfektan, pembagian mpon-mpon gratis, razia masker dan sosialisasi 3M menjadi agenda rutin mingguan yang mereka lakukan.

"Walaupun lingkungan kami sejak 10 Februari 2021 sampai dengan hari ini, Minggu, 21 Februari 2021 masih zero COVID-19, tapi tidak boleh lengah, kami tetap waspada dan siaga," kata Dewan Pembina Kampung Tangguh Jaya RW 09 Kelurahan Grogol.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Metro Jakarta Barat, Kapolsek Metro Tanjung Duren, Danramil dan Camat Grogol Petamburan, serta Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah dan Puskesmas Grogol, yang selalu terlibat aktif dalam pencegahan, penanganan dan penanggulangan COVID-19 dilingkungannya.

Dia juga mengingatka supaya tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan bagi warganya untuk memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sementara itu dalam kunjungannya, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol. Ady Wibowo, ke Kampung Tangguh Jaya RW 09 Kelurahan Grogol (17/02/2021).

Kapolres melakukan peninjauan ke lokasi fasilitas berupa tempat isolasi mandiri bersama, fasilitas ambulance dan tempat pembuata mpon-mpon oleh warga RW. 09 atas binaan KTJ Polsek Metro Tanjung Duren.

Kapolres mengapresiasi atas kinerja kolaboratif KTJ RW 09 Kelurahan Grogol atas dedikasinya dalam mencegah penyebaran COVID-19.

”Data Satgas COVID-19 Kelurahan Grogol dari 114 RT antaranya 104 RT zona hijau dan 10 RT zona kuning. Untuk itu kami apresiasi atas kinerja kolaboratif KTJ RW 09 Kelurahan Grogol,” terangnya.

Kombes Ady menuturkan, penerapan prokes 3M di kawasan tersebut telah dilaksanakan dengan baik, seperti penyediaan hand sanitizer/tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, menjaga jarak fisik, satu akses keluar-masuk lingkungan, serta pemberdayaan masyarakat sekitar untuk saling mengingatkan dan lainnya.

“Kita berharap ini bisa menginspirasi bagi RT untuk mencontoh dan kita bisa sama-sama kolaboratif menjaga dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” pungkasnya.(Nana70)

Posting Komentar

0 Komentar