Dugaan Aliran Dana Djoko Tjandra Yang Mengalir ke Adik Jaksa Pinangki

  

Foto : Gratifikasi dan pencucian uang Djoko Tjandra dan Jaksa Pinangki (dok istimewa)


JAKARTA , TEGAR NEWS - Direktur penyidikan pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung), Febrie Adriansyah menjelaskan, pihaknya akan terus menelusuri aliran dana dalam kasus suap jaksa Pinangki. Dan nyatanya aliran dana tersebut masuk ke rekening adik jaksa Pinangki.

"Terkait teknis betul. Yang jelas keterkaitan adalah peristiwa Pinangki dalam proses ada beberapa pengecekan antar rekening. Mungkin rekening antara adiknya Jaksa Pinangki atau Pinangki ke adiknya," ujar Febrie kepada awak media, Kamis (3/9/2020).

Febrie menambahkan, selain aliran dana, penyidik juga mendalami aset yang dimiliki Jaksa Pinangki, termasuk yang memiliki keterkaitan dengan adiknya.

"Mengenai aset yang ada kaitan dengan adiknya. Mungkin antar kakak dan adiknya," imbuhnya.

Febrie mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) guna menelusuri dugaan pencucian uang tersangka gratifikasi Jaksa Pinangki dan Djoko Tjandra.

"Ketika pengenaan TPPU tentu akan diusut semua dibantu rekan-rekan PPATK dan lain-lain," kata Febrie.

Febrie mengatakan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Bareskrim Mabes Polri mengingat Pinangki juga menjadi saksi dalam perkara Djoko Tjandra di Bareskrim.

"Kami juga berkoordinasi dengan penyidik Bareskrim," pungkasnya.(red)

Posting Komentar

0 Komentar