Komunitas Sepeda GunungKelurahan Sumurbatu Adakan Gowes Bareng

 

       

Foto : Komunitas Gowes Dikit Cekrek (GDC) My Adveture di Gunung Kapur Kab.Bogor. (dok. Daris)


BEKASI , TEGAR NEWS - Komunitas Sepeda Gunung atau biasa dikenal dengan istilah MTB yang ada di Kelurahan Sumurbatu Bantar Gebang, Kota Bekasi mengadakan kegiatan Gowes Bareng di Gunung Kapur Kab. Bogor Minggu (30/8/2020).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Komunitas Gowes Dikit Cekrek (GDC) My Adventure, Rama Alif bertujuan untuk mengeratkan silaturahmi di antara pencinta sepeda yang ada di Sumurbatu.

    


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Komunitas Sepeda lain yaitu Gowes Ceria Sumurbatu Community, C- Team, Goweser RW.7 yang mengirimkan masing 4 orang gowesernya.

"Sebelum aktif bersepeda, saya terlebih dahulu aktif di dunia motor balap liar. Setelah itu saya mencoba bersepeda menggunakan sepeda jalan raya (RB). Dan kali ini saya mencoba menggunakan sepeda gunung (MTB). Dan masing memiliki tantangan tersendiri," Ujar Rama Alif, Ketua GDC My Adventure kepada Tegar News, Minggu (30/8/2020).

"Setelah saya mencoba sepeda gunung ini, nantinya kami akan mengajak semua komunitas sepeda di Kecamatan Bantargebang untuk sekali-kali gowes bareng seperti ini. Setiap 2 minggu sekali atau setiap bulan," sambungnya.

Di tempat terpisah, panitia Penyelenggara Gowes, C-Dot Team Comunity telah mempersiapkan rute yang sebelumnya pernah dijajal oleh Goweser Sepeda Gunung yang ada di Sumurbatu dalam event Gowes lain.

Rute yang menempuh jarak sekitar 20 km ini berada di Kawasan Kelpanugal Kab.Bogor.

"Rute kita kali ini tetap melewati rute Goa Lalay lanjut ke Gunung Kapur. Akan tetapi kami mengadakan beberapa perubahan. Jadi sebelumnya, goweser start dan finish di Goa Lalay, kali ini kami start Bengkel Rama Alif dan finish Pamandian Sodong via Gunung Kapaur," Ujar Roies, selaku panitia pelaksana.

"Kami juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih buat pihak yang telah membantu kegiatan ini," pungkasnya.

Komunitas yang hadir dalam kegiatan ini antara lain Gowes Dikit Cekrek (GDC) My Adventure, Gowes Ceria Sumurbatu (GCS), C-Dot Team, Goweser PU, Total goweser yang hadir 17 orang.(daris)

Posting Komentar

0 Komentar