Bayern Munchen Berpesta Paris Saint Germain Berduka

       

Foto : Kingsley Coman saat mencetak gol penentu ke gawang Paris Saint Germain (dok JC)


BEKASI , TEGAR NEWS - Bayern Munchen menjadi raja di Eropa setelah menaklukan Paris Saint Germain dengan skor 1-0 pada final liga Champions pada dini tadi. 

Kingsley Coman mencetak gol penentu kemenangan Bayern Munchen dalam laga lawan Paris Saint Germain di final Liga Champions. Coman sendiri adalah pemain buangan PSG.

Coman lahir di Paris dan sudah berada di tim junior PSG sejak berusia delapan tahun. Coman terus berjuang hingga akhirnya ia bisa membela tim utama PSG di usia 17 tahun. Namun Coman tak banyak mendapatkan tempat untuk berkembang.

Di Munchen, Coman lebih banyak mendapatkan kepercayaan. Meski tak selalu jadi pilihan utama, menit bermain Coman di 'FC Hollywood' jauh lebih banyak dibandingkan saat di PSG dan Juventus.Coman lalu memutuskan bertualang ke Juventus di Liga Italia. Setelah dua musim di Bianconeri, Coman dipinjamkan ke Munchen lantaran ia juga hanya sering jadi pelapis di Juventus.

 

Keputusan Hans-Dieter Flick untuk menurunkan Coman di laga final akhirnya berbuah manis. Meski pergerakannya tidak banyak terlihat di babak pertama, Flick tetap mempertahankan Coman di awal babak kedua.


Pertimbangan Flick menunjukkan hasil positif di menit ke-59. Coman muncul di tiang jauh untuk melepaskan sundulan yang menaklukkan Keylor Navas yang sejatinya juga tampil ciamik di laga final kali ini.

Kemenangan Bayern Munchen di laga final Liga Champions ini membuat Coman makin kaya gelar di usianya yang masih 24 tahun.

Di usia yang belia, ia sudah merasakan gelar liga di Prancis, Italia, dan Jerman dengan total sembilan gelar liga. Coman juga pernah memenangkan piala liga di tiga negara.

Bagi Coman, gelar Liga Champions musim ini merupakan gelar perdana di tataran Eropa. Hal itu terasa manis karena ia memastikan kemenangan lewat gol tunggal ke gawang klub yang pernah membesarkannya.(red)






.

Posting Komentar

0 Komentar