Klasemen GP 2016 di Pekan Depan


JAKARTA, TEGARNEWS.com - Klesemen MotoGP 2016, setelah race pertama di sirkuit Losail Qatar selesai dihelat pada Senin awal hari, 21 maret 2016, dan telah menempatkan rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo sebagai pemuncak klasemen pembalap sementara, dengan torehan nilai 25 poin. Setelah itu jadwal motogp 2016 pada tanggal 13 april akan dihelat di Texas America. 

Sedangkan yang menempati podium ke-2 dalam balapan di sirkuit Losail, Qatar kemarin yakni Andrea Dovisiozo, yang sekalian tempati posisi ke-2 pada klasemen pembalap sesaat MotoGP 2016 dengan torehan nilai 20 poin.

Yang tempati urutan ke-3 pada klasemen MotoGP sesaat di menempati oleh rider dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, dengan raihan nilai 16 poin. 

Dalam balapan MotoGP seri pertama kemarin, duel sengit berjalan pada Dovi vs Marc, yang selanjutnya buat Marc dipaksa harus mengakui kehebatan rivalnya, Andrea Dovisiozo, sesudah mampu menyalipnya di lap-lap akhir balapan.

Sedangkan Valentino Rossi, yang disebut pemenang MotoGP Qatar musim lalu, tidak berhasil menapaki podium dalam race pertama MotoGP Qatar 2016, setelah The Doctor cuma sanggup finish di urutan ke-empat. 

Rossi tak sanggup memberikan penampilan terapiknya serta figh dengan ke-tiga rider yang ada di dipannya, ialah Jorge Lorenzo, Andrea Dovisiozo, serta Marc Marquez.

Rossi sangat kecewa atas hasil tersebut, mengingat sebelum race, The Doctor telah menargetkan naik podium. Namun pada kenyataannya dirinya malah gagal!! akan tetapi meski tidak berhasil naik podium, The Doctor tetap bersukur dapat menyelesaikan race pertama kemarin, meski finis di urutan ke-4, di depan rider Spanyol Dani Pedrosa, dan Maverick Vinales, yang berada di urutan ke-lima dan ke-enam.


Selain mengeluhkan ketidak berhasilannya itu, Rossi pun mengeluhkan perihal performa mesin tunggangannya yang di rasa kurang optimal. Bahkan Rossi juga menuturkan bahwa mesin tunggangannya kurang kompetitif ketimbang mesin rekan satu timnya Jorge Lorenzo, yang sukses memenangkan balapan pertama musim ini.

“Saya merasa kecewa lantaran semestinya dapat naik podium. Namun sebaiknya kami dapat memperoleh hasil yang lebih baik. Saya benar-benar tidak puas. Saya bisa berkata bahwa tim ini mengalami permasalahan. Walau demikian kami tidaklah terlalu jelek, ” tutur Rossi seperti yang dikabarkan Marca, Senin (21/3/2016).

“Balapan itu terasa begitu sulit. Saya sangat cepat dalam melakukan pengereman. Saya mengalami permasalahan dengan kecepatan, ” tandas rider Italia yang mempunyai julukan The Doctor itu.

Terlepas dari itu semua, pasti di seri-seri berikutnya Vale tidak menginginkan hal buruk itu kembali terjadi yang membuat penampilannya terlihat jelek seperti apa yang di alaminya pada race pertama musim ini. 

Dengan begitu, tentu persiapan pun harus di kerjakan Rossi mulai sejak awal, guna bisa terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan, dalam meyambut balapan seri selanjutnya. Untuk lebih jelasnya, berikut kami tampilkan Klasemen MotoGP 2016 bisa di lihat pada link di bawah.

Editor: Steveno

Posting Komentar

0 Komentar