mengantisipasi dampak penanganan virus corona terhadap perekonomian Indonesia




BOGOR, TEGARNEWS- Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2)

Ratas kali ini membahas kesiapan menghadapi virus corona di Indonesia. Bapak Presiden menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu panik karena pemerintah telah mengambil langkah-langkah tegas terkait virus corona ini.

Mulai dari pemberlakuan protokol kesehatan, tidak mengizinkan semua pendatang yang tiba dari Mainland China atau sudah berada di sana selama 14 hari untuk masuk dan transit di Indonesia, serta penghentian sementara fasilitas bebas visa dan visa on travel bagi warga negara China.

Pemerintah juga mengantisipasi dampak penanganan virus corona terhadap perekonomian Indonesia. Selama ini, Indonesia dan RRT menjalin kerja sama di berbagai sektor, seperti perdagangan, investasi, dan pariwisata. Oleh karena itu, dampak virus corona terhadap hubungan perekonomian kedua negara juga menjadi perhatian utama dalam ratas kali ini.

Posting Komentar

0 Komentar