Si ‘Anak Jenderal’ Kini Menjelma Jadi Duta Anti Narkoba di Medan

Copyright : Sonya Depari Jadi Duta Anti Narkob
MEDAN, TEGARNEWS.com -  Sonya Depari sebelumnya sempat menghebohkan publik karena ulahnya yang berdebat dengan polisi dan mengaku sebagai anak jenderal. Kini Sonya Depari menjelma sebagai duta anti narkoba di Medan. 

Sonya Depari memang diangkat sebagai Duta Anti Narkoba di Medan saat perayaan pra-500 tahun reformasi gereja-gereja di Medan. Ketua panitia perayaan, Washington Pane mengatakan pihaknya selaku panitina menjadikan Sonya Depari sebagai duta anti nakoba untuk di Medan. 

Sejak hari Sabtu, 7 Mei 2016 para jemaat gereja di Medan melakukan gerakan perang terhadap narkoba. Acara tersebut diikuti oleh ribuan jemaat gereka di Medan, adapun kegiatan dalam acara tersebut diantaranya adalah donor darah, jalan santai, sosialisasi anti narkoba serta tanda tangan 500 meter spanduk anti narkoba yang digelar di Lapangan Benteng Medan. 

Nama Sonya Depari kembali populer setelah dinobatkan sebagai duta anti narkoba. Para jemaat banyak yang meminta foto bersama dengan Sonya Depari. Lalu apa alasan Sonya Depari dipilih menjadi duta anti narkoba di Medan? Alasan kenapa Sonya Depari ditunjuk sebagai duta anti narkoba karena Sonya Depari dianggap pintar dan berprestasi di sekolahan. 

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua panitia perayaan, Washington Pane. Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwi Hananto dan jajarannya yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan Sonya Depari sudah diangkat sebagai duta anti narkoba. 

Mardiaz menambahkan Sonya Depari juga membacakan janji pemuda pemudi gereja yang menolak narkoba dan mendukung pemerintah untuk menyatakan perang pada narkoba. Mardiaz berharap setelah dipilih menjadi duta anti narkoba di Medan, Sonya Depari mensosialisasikan perang terhadap narkoba kepada kelangan pemuda pemudi di Medan. 

Sonya Depari sempat berbincang-bincang dengan Kombes Pol Mardiaz Kusin Swi Hananto, dengan Wali Kota Medan, dzulmi Eldin dan polwan yang sempat adu mulut dengan Sonya Depari yakni Ipda Perida Panjaitan yang juga hadir dalam acara tersebut.

Oleh: Leli
Editor: Stv

Posting Komentar

0 Komentar