Puncak Arus Balik Diprediksi Akan berlangsung Senin Pagi, Setelah Libur Panjang !


JAKARTA, TEGARNEWS.com - Puncak Arus Balik menuju Jakarta setelah libur panjang telah diprediksikan akan terjadi mulai Senin, 9 Mei 2016 pagi. Hal ini juga dinyatakan oleh Polda Metro Jaya kyang telah melakukan koordinasi dengan pihak Polda Jawa Barat.

Menurut Kasubdit dan Penegak Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto yang mengatakan jika pada hari Minggu, (8/5/2016), arus balik yang terpantau masih tampak lancar walaupun ramai.

Budiyanto juga mengatakan untuk jalur Tol Cipali, Gerbang Tol Pejagan, Mertapada, Ciperna, Plumbon, dan Palimanan sampai Minggu juga masih tampak lancar. Disana belum terlihat antrean panjang, gerbang Tol Palimanan juga sangat lancar.

Tidak seperti Puncak Arus Balik yang biasanya tampak ramai hingga mengakibatkan antrean panjang. Pada rest area KM 164, KM 130 dan KM 86 yang mengarah ke Jakarta juga tampak lancar tidak terlihat adanya penumpukan kendaraan yang memasuki rest area.

Sementara itu, pada Puncak Arus Balik ini jalur dari Banjar, Ciamis, Tasik yang memasuki area Lingkar Getong tampak padat namun masih lancar. Sedangkan di wilayah Garut dan sekitar daerag Malangbong serta Limbangan juga terpantau padat, namun masih lancar.

Puncak Arus Balik Jalur Nagrek dan juga Cileunyi yang menuju arah tol juga lancar. Kemudian arah Bandung melalui jalur arteri juga tampak padat tapi masih lancar. Puncak Arus Balik setelah Long Weekend ini, untuk Kota Bandung masih ramai.

Jalur dari Bandung menuju arah Tol Buah Batu, M Toha, Tol Kopo, dan juga Pasteur juga tampak tidak terjadi antrean panjang. Semua jalan dan juga rest area tampak masih lancar walaupun tampak kendaraan yang padat.

Pada Puncak Arus Balik, keadaan jalur wisata seperti seputar Lembang, Ciwidey juga belum tampak adanya kepadatan arus lalu lintas. Walaupun ramai dan juga lancar, pihak Polda Metro Jaya tetap menghimbau anggotanya yang ada di lapangan untuk selalu siaga.

Hal ini dilakukan untuk melakukan antisipasi Puncak Arus Balik yang semakin padat kemungkinan terjadi pada Senin pagi.

Oleh: Iin
Editor: Stv

Posting Komentar

0 Komentar