Sesi Latihan Pertama Usai, Rio Tampil Lebih Baik!


JAKARTA, TEGARNEWS.com - Pada sesi latihan pertama pada GP China yang dilakukan di Sirkuit Internasional Shanghai, Rio Haryanto tampil lebih baik. 

Latihan yang dilakukan oleh pembalap Manor Racing asal Indonesia ini digelar pada Jumat, 15 April 2016. Rio Haryanto telah berhasil mendapatkan hasil putaran terbaik 1 menit 41,614 detik. Rio telah menutup sesi tersebut dengan berada pada urutan ke 16, masuk daftar waktu tercepat dari 22 pembalap yang mengikuti sesi latihan tersebut. 

Dalam latihan tersebut hanya berjalan selama 90 menit. Sejumlah insiden telah terjadi terkait dengan ban kiri belakang. Duo Mercedes, Noco Rosberg dan Lewis Hamilton telah menjadi bintang dalam sesi latihan tersebut. 

Pada 30 menit pertama sesi latihan yang diikuti Rio Haryanto, sesi sempat dihentikan sementara dikarenakan bam kiri belakang Felipe Massa (Williams) telah mengalami kerusakan. Sesipun sementara dihentikan agar para petugas memiliki waktu untuk membersihkan lintasan dari serpihan ban pembalap Brasil tersebut. 

Setelah dihentikan sementara, sesi pun dilanjutkan dan para pembalap yang termasuk Rio Haryanto di dalamnya memiliki waktu satu jam untuk melakukan uji coba mobil mereka pada lintasan tersebut. dan mendekati akhir sesi satu jam itu, Rio Haryanto berhasil naik pada urutan ke 13. 

Rio Haryanto-1 Hasilnya, Rio Haryanto dan rekan satu timnya Pascal Wehrlein tampil baik dan dapat masuk dalam 10 besar pencatat speed trap. Dan untuk sekali lagi sesi pun harus dihentikan karena masalah ban kiri yang dialami oleh Massa. 

Bukan hanya itu, Kevin Magnussen (Renault) juga telah mengalami hal serupa ketika sesia latihan tersebut. para pembalap pun masuk kembali ke garasi untuk menunggu petugas membersihkan lintasan dan Race Director menyatakan jika lintasan telah aman. 

Sesi pun kembali dilanjutkan dengan waktu yang tersisa 8 menit. Empat menit setelah latihan dilanjutkan, Rosberg telah berhasil menggeser Hamilton sebagai pembalap yang tercepat berkat putaran dengan waktu 1 menit 38.037 detik. Sementara Rio Haryanto berada di urutan ke 16, sementara Wehrlein turun pada posisi ke 18.

(Stv)

Posting Komentar

0 Komentar