Rio Haryanto Mampu Sentuh Garis Finish Di GP F1 China

Rio Haryanto
JAKARTA, TEGARNEWS.com - Ajang balap jet darat yang dilaksanakan di Sirkuit Internasional Shanghai, berlangsung pada Minggu, 17 April 2016. Dalam pertandingan GP China ini, dua pembalap Manor Racing, Rio Haryanto asal Indonesia dan rekannya Pascal Wehrlein asal Jerman, berhasil menyelesaikan sampai finish.

Pada kesempatan kali ini, Rio Haryanto dapat menutup ajang balap F1 tersebut dengan berada pada posisi ke 21, di depan sesame rookie yang selama ini memperkuat Renault, Jolyon Palmer. Rio Haryanto mengatakan ia yang start pada posisi ke 20, pada awal balapan pihaknya mampu bersaing dengan Sauber dan juga Haas. 

Akan tetapi ketika mendekati akhir balapan, pihaknya mulai kehilangan sedikit kecepatan. hasil gp china Walaupun begitu, ketika di akhir balapan, Rio Haryanto dapat menahan Palmer sampai dengan di garis finish, dan itu merupakan usaha yang bagus. 

Pihaknya juga merasa senang dapat membawa dua mobil kembali mencapai finish, dan untuk selanjutnya ia berharap dapat lebih bersaing lagi. Rekannya satu tim, Wehrlein mendapatkan hasil finish yang lebih baik darinya, rekannya tersebut dapat finis pada posisi ke 18. 

Dan pada beberapa; kesempatan, Wehrlein dapat bersaing dengan beberapa pembalap papan atas. Rekan Rio Haryanto mengatakan ketika start ia udah berjalan dengan baik, namun pada beberapa tikungan kondisi sedikit kotor, karena banyak serpihan yang bertebaran. 

Ketikan safety car di lintasan, Wehrlein dapat mencapai posisi ke 14. Namun, walaupun hanya sesaat, Wehrlein sudah merasa senang. Kinerja mobil telah bagus. Dan posisi 18 tersebut memang tempat yang tepat untuk mobilnya saat ini. 

Walaupun sempat diwarnai dengan sejumlah kekacauan, baik ketika di lintasan balap atau pit lane. Dua puluh dua pembalap yang ikut dan turun dalam garand prix China tersebut dapat mencapai finis. 

Dan pada balapan kali ini, balapan kembali dimenangkan oleh Nico Rosberg dari Mercedes. Dan kemenangannya kali ini merupakan kemenangan ketiga beruntunnya padaa musim ini. 

Setelah ini Rio Haryanto dan rekannya Pascal Wehrlein akan melanjutkan balapan Formula, 1 di GP Rusia yang akan digelar 2 pekan mendatang.

(Stv)

Posting Komentar

0 Komentar