PSSI Siapkan Rencana Menyambut Hari Jadinya Yang Ke-86


JAKARTA, TEGARNEWS.com - Harapan PSSI di Hari Ulang Tahunnya Yang Ke-86 kemarin Selasa, 19 April 2016, PSSI  merayakan ulang tahun yang ke 86. Sejumlah rencana telah dipersiapkan untuk menyambut hari jadinya tersebut. 

Bukan hanya itu, sejumlah harapan juga telah terbayang. Dalam acara hari jadinya ini, PSSI akan menggelar syukuran. Dalam acara tersebut, federasi sepak bola Indonesia yang masih memiliki status dibekukan tersebut akan mengusung tema yaitu, “We Are PSSI”. 

Acara juga akan dihadiri oleh pengurus-pengurus dan juga sejumlah pejabat lainnya. Dalam momen ini, Sekjen PSSI, Azwan Karim memiliki harapan di tepat satu tahunnya pembekuan organisasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia tersebut, organisasi ini dapat aktif kembali dengan pencabutan pembekuan oleh pemerintah. 

Walaupun sebenarnya pembekuan tersebut telah otomatis dicabut dengan keputusan kasasi dari MA, pihaknya masih berharap agar pencabutan dapat segera dilakukan secara resmi dan organisasi dapat menjalankan kegiatan sepak bola sesuai dengan mandate yang teratas yaitu FIFA. 

PSSI Pihaknya juga merasa sangat prihatin dengan pembekuan tersebut, pasalnya pihaknya harus tetap mengingat jika organisasi PSSI ini tetap eksis, berulang tahun ke 86 bahkan lebih tua dari umur Tanah Air republik Indonesia ini. 

Organisasi ini juga merupakan bukti sebagai alat perjuangan padaa saat pertama kali didirikan oleh Pak Soeratin. Dalam ulang tahunnya ke 86 ini pihaknya sangat berharap organisasi dapat segera kembali untuk memulai kegiatannya sebagai induk organisasi sepak bola di Tanah Air. 

Pada acara ulang tahunnya ini, dengan tema “We Are PSSI”, pihaknya akan menunjukkan jika organisasi ini tidak hanya berada di kantor saja. Perlu diketahui jika dalam organisasi ini terdiri dari 34 Asprov daan di bawahnya terdapat anggota ourganisasi. 

Dan pihaknya ingin jika PSSI selalu berada dalam benak mereka daan tidak dilupakan walaupun telah dibekukan selama satu tahun. Sebelumnya, organisasi ini telah beberapa kali memenangkan sidang pencabutan pembekuan. 

 Walaupun pihak MA telah mengeluarkan kasasi, sampai sekarang status organisasi induk sepak bola ini tetap dalam keadaan belum aktif.

(Steveno)

Posting Komentar

0 Komentar