Pergantian Motor Antarkan Marquez Juara Pertama

Podium MotoGP Argentina Diwarnai Dengan Suasana Dingin Dari Para Pemenang!! 

JAKARTA, TEGARNEWS.com - Argetina yang telah digelar pada Senin, 4 April 2016 dini hari WIB telah membawa Pembalap Honda Repsol, Marc Marques sukses menjadi juara pertama dan kembali meraih podium untuk kedua kalinya. 

Pada MotoGP Argetina Marquez dan pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi sempat bersaing ketat pada awal-awal putaran. Keduanya saling salip untuk memperebutkan posisi pertama. Namun, pada pertengahan pertandingan, Marquez dan Rossi kembali ke pit. 

Para pembalap memang diwajibkan untuk ganti motor pada putaran ke 9, 10 atau 11. Pergantian motor tersebut dilakukan karena cuaca yang ada di sekitar sirkuit telah berubah gerimis. Karena pergantian motor tersebut Rossi pun tampak kecepatannya semakin menurun dan tidak dapat mengejar Marquez. 

Setelah usai pertandingan MotoGP Argetina tersebut, walaupun sempat terkejar oleh 3 pembalap yang ada di belakangnya, Rossi pun berhasil finis di posisi ke 2. Karena 3 pembalap yang telah berhasil menyalipnya telah mengalami insiden dan akhirnya terjatuh. 

Menurut pengakuan dari sang juara pertama, setelah masuk pit dang anti motor ia memang telah mendapatkan kunci untuk mencapai kemenangannya. Karena dirinya memang sempat tidak nyaman dengan motor pertama yang Marquez gunakan.

Pada awal MotoGP Argetina, Marquez mengaku bahwa motor pertamanya dalam kondisi yang kurang baik. Bukan hanya itu, ia juga mengaku ada yang kurang baik dengan motor keduanya, namun ia berhasil mengantisipasi hal tersebut.

Akhirnya, pada podium MotoGP Argetina ditempati oleh Marc Marquez yang berhasil meraih posisi pertama, dan posisi kedua ditempati oleh sang legenda Valentino Rossi dan pada posisi yang ke tiga muncul Dani Pedrosa yang sebelumnya sempat berada di belakang.

Dan yang terjadi pada peraih juara MotoGP perdana, Lorenzo telah mengalami insiden yang membuat dirinya terjatuh, dan terpaksa keluar dari lapangan karena tidak dapat melanjutkan pertandingan. Sementara setelah semua juara berada di podium, terlihat suasana yang dingin. 

Valentino Rossi yang tampak dingin dan enggan merayakan kemenangan dengan Marquez pun sangat terlihat dengan jelas. Namun, seperti biasa Rossi tetap mewarnai kemenangannya dengan senyuman kebanggaannya.

Editor: Steveno 

Posting Komentar

0 Komentar