Pemukiman Warga Jatiasih Banjir Mencapai 3 Meter

Komplek PGP wilayah jati asih terendam banjir hampir mencapai 3 meter akibat kiriman dari bogor. (Foto: Erte Hasan -  Tegar News)
BEKASI, TEGARNEWS.com - Permukiman warga di bantaran Kali Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir kiriman dari wilayah Kabupaten Bogor, Kamis (21/04/2016) pagi "Air kali naik sekitar pukul 08.00 WIB.

Sejumlah warga di kawasan itu mulai melakukan evakuasi terhadap barang berharga seperti kendaraan ke sejumlah lokasi aman di bagian gerbang depan perumahan.

Dari pantauan di lokasi diketahui, situasi serupa juga melanda Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) Jatiasih, dan Kemang Pratama Kota Bekasi. 

(Foto: Erte Hasan - Tegar News)
Warga PGP Jatiasih, Sutejo mengatakan banjir di lokasi itu relatif lebih tinggi akibat adanya kebocoran pada tanggul Kali Bekasi di RW08, ketiggian air mencapai 3 meter lebih.

"Air rembes dari sela-sela tanggul jadi lebih tinggi sekitar 40 centimeter," katanya. 

PGP menjadi lokasi terparah banjir kali ini karena lokasinya yang berada pada titik pertemuan Kali Cikeas dan Cileungsi menuju aliran Kali Bekasi. 

"Padahal hujan semalam tidak terlalu deras, tapi tiba-tiba volume air meningkat drastis sejak jam 08.00 WIB," katanya. 

Sejumlah personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi nampak bersiaga di lokasi banjir lengkap dengan perahu karet dan sejumlah alat evakuasi korban. 

"Tenda pengungsian sudah kami siapkan di bagian depan PGP," kata salah satu personel BPBD Kota Bekasi.

(Seteveno)

Posting Komentar

0 Komentar