Hal Rusaknya Driveline Jadi Alasan Rio Haryanto Meninggalkan Balapan !

Rio Haryanto / NET
TEGAR NEWS – Rio Haryanto memang telah gagal mengawali serie F1 di tahun 2016 ini lantaran harus meninggalkan sirkuit di lap ke 18. Terkait dengan kegagalan debut Rio, Manor Racing, tim yang datang dari Inggris tersebut mengaku bahwa mereka merasa tidak enak hati lantaran kegagalan tersebut bukan lain dikarenakan rusaknya driveline i mobil MTR05 yang dikemuddikan oleh Rio.

Keluarnya Rio dari Sirkuit berpetapan dengan berkibarnya bendera merah akibat kecelakaan yang dialami oleh Fernando Alonso. Rusaknya driveline di mobil Rio membuat Manor Racing merasa bahwa kegagalan pembalap Indonesia itu adalah kesalahan mereka.

Terkait dengan insiden tersebut, kepala dari tim Manor Racing, Dave Ryan mengaku untuk serie F1 yang nantinya berlangsung di Bahrain tidak akan terulang kejadian seperti yang dialami Rio Haryanto dan timnya akan lebih memperhatikan segala aspek di Grand Prix.

Dave Ryan juga menjelaskan bahwa berkibarnya red flag pada balapan yang berlangsung pada hari Minggu kemarin adalah awal dari memburuknya tim Manor di balapan tersebut. 

Bendera Indonesia Hilang Dari Profile, Dengar Tanggapan F1! itu dimulai dari rusaknya driveline dari mobil Rio Haryanto yang mengakibatkan pembalap Indonesia itu harus keluar sirkuit lebih dini.

Selain itu, Relitabilitas akan mereka jadikan prioritas tertinggi menjelang balapan yang akan berlangsung di Bahrain nanti. 

Bukan hanya itu, tapi Manor Racing juga masih memiliki tugas untuk memeriksa keseluruhan untuk menemukan kekurangan yang masih harus di perbaiki lagi. Hal tersebut tentunya untuk menghindari terjadinya hal diluar dugaan seperti yang dialami oleh Rio Haryanto.

Sementara itu, bagi anda yang menyaksikan siaran langsung di Tv berjalanya balap F1pada hari Minggu (20/03/2016) kemarin. Mungkin sebagian dari anda menyadari telah terjadi keanehan pada saat munculnya grafis profil para pembalap.

Ya, pada saat munculnya grafis profile pembalap di starting grade, lebih tepatnya saat menampilkan profil dari Ryo Haryanto, tidak tertera bendera Indonesia di sampingnya.terkait dengan hal itu pihak F1 juga telah memberikan pernyataan dengan mengakui adanya kesalahan itu.

Fox Sports, media Tv yang menjadi sponsor resmi ditayangkanya ajang balap jet darat tersebut awalnya menjadi sasaran terkait dengan terjadinya kesalahan atas hilangnya berndera Indonesia di di profile Rio Haryanto.

Posting Komentar

0 Komentar