Whatsapp Akan Tinggalkan Blackberry!



JAKARTA, TEGARNEWS.com - Aplikasi “WhatsApp” berencana akan hengkang dari beberapa perangkat. Salah satunya Blackberry dan beberapa perangkat lain dengan mayoritas pengguna yang sedikit.

Di akhir 2016 mendatang, WhatsApp tidak berfungsi lagi di ponsel seperti Nokia S40, Nokia Symbian S60, Android 2.1, Android 2.2, WIndows Phone 7.2 dan perangkat Blackberry termasuk juga Blackberry 10.

WhatsApp yang kini sudah menginjak usianya ke 7 mengungkapkan bahwa perkembangan yang terjadi sekarang ini sudah jauh berbeda ketimbang era saat aplikasi ini mulai diluncurkan.

Saat perusahaan ini berdiri, Apple App Store saja baru berumur beberapa bulan dan sekitar 70% smartphones yang dijual saat itu memakai sistem operasi Nokia dan Blackberry.

Sedangkan sistem operasi lainnya saat itu hanya mengisi 25% dari total perangkat yang dijual. Namun saat ini, 99,5% smartphone sudah memakai sistem operasi dari tiga perusahaan Google, Microsoft dan Apple.

“Kami melihat kedepan, kami mau fokus pada platform mobile yang digunakan mayoritas masyarakat sekarang,” begitulah pernyataan WhatsApp di blog resminya.

WhatsApp terlihat sangat berat untuk meninggalkan Blackberry dan juga Nokia karena sudah menemani mereka sejak pertama kali mereka berdiri.

“Jadi di akhir 2016 mendatang, kami akan hentikan dukungan WhatsApp Mesengger untuk beberapa platform mobile. Walaupun perangkat itu sudah menjadi bagian penting dalam sejarah kesuksesan kami, akan tetapi mereka sudah tidak memiliki kemampuan yang kami butuhkan untuk mampu mengembangkan fitur aplikasi kami kedepannya,”.

Beberapa waktu yang lalu Whatsapp mengungkapkan bahwa mereka sudah memiliki 1 miliar pengguna aktif, ini meningkat drastis setelah sebelumnya diambil facebook pada tahun 2014 yang hanya memiliki 450 juta pengguna. Atas pencapaian itu membuat Whatsapp menjadi aplikasi messagger terpopuler di dunia.

Dengan banyaknya pengguna tersebut, WhatsApp harus menangani paling sedikitnya 42 miliar pesan dan 250 juta video setiap harinya.

Sebagai informasi, Facebook membeli WhatsApp dengan harga yang fantastis, yaitu senilai US$ 19 miliar dengan keinginan menjadikan WhatsApp sebagai media pesan instant terbesar di dunia, dan tampaknya ambisi perusahaan yang di pimpin Mark Zuckerberg itu menjadi nyata sekarang.

Editor: Steveno BBW

Posting Komentar

0 Komentar