Lampung, Tiada Hari Tanpa Pemadaman Listrik!

Kedatangan Presiden Jokowi mengunjungi lokasi proyek pembangunan tol Trans Sumatera.
LAMPUNG, TEGARNEWS.com - Kedatangan Presiden Jokowi mengunjungi lokasi proyek pembangunan tol Trans Sumatera untuk ke lima kalinya sejak diresmikan pada 2015 lalu di Desa Sabah Balau, Lampung Selatan, Kamis (11/2/2016) kemarin, menunjukkan bahwa ia tidak main-main menangani mega proyek ini.

Urgensitas pembangunan infrastruktur berupa jalan memang sangat diperlukan bagi negara berkembang guna menopang jalur distribusi produksi, atau jika kita manut pada mainset Jokowi, suksesi pembangunan ini adalah upaya 'meyakinkan' investor Asing bahwa hari ini pembangunan infrastruktur di Indonesia berjalan mulus. 

Tebak! Tentu, ini berpotensi besar akan beranak pinaknya inverstor asing yang menjajah tanah Sumatera, seperti yg di idam-idamkan Jokowi. Pertanyaannya, apakah ini Trisakti?

Tapi, ada yang perlu di ingat, baik Presiden Jokowi maupun Gubernur Lampung Ridho Ficardo, bahwa diluar gembar-gembor mega proyek tol trans sumatera, masih ada persoalan besar yang kita hadapi yang menyasar langsung kepada hajat hidup rakyat, yakni persoalan listrik.

Secara umum kita bisa merasakan dan mengetahui bahwa kedudukan listrik telah disejajarkan dengan kedudukan kebutuhan sembako. Para pemimpin daerah, dikatakan berhasil membangun daerahnya jika mampu memenuhi kebutuhan listrik daerahnya, karena dari listriklah awal mula pergerakan roda perekonomian dan bisnis mulai berjalan. Sementara Lampung, tiada hari tanpa pemadaman listrik!

Seberapa banyak pun pembangunan tol dibuat, tetapi jika persoalan listrik tidak pernah selesai maka Lampung akan tetap gelap, perekonomian mati dan kriminalitas tetap lestari.

Sumber: Ketua Eksekutif Wilayah LMND Lampung - Rismayanti Borthon.
Editor: Steveno BBW

Posting Komentar

0 Komentar