Sinyal Ahok Kembali Gaet Djarot

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
JAKARTA, TEGARNEWS.com - Sebelumnya Ahok menyinggung bahwa memilih cawagub bisa disamakan dengan memilih calon istri untuk masa depan. Jika sudah menemukan calon yang baik, untuk apa masih mencari yang tidak pasti.

 "Kalau saya maju independen dan Pak Djarot bisa ikut kenapa tidak. Pak Djarot juga oke," ujar Ahok.

Salah satu founder Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas mengatakan cawagub pilihan Ahok harus bisa mengimbangi gubernur dalam hal apapun. Tak hanya itu, dia juga diharuskan menyokong kinerja dari gubernur.

Yang paling penting, kata Amalia, cawagub yang nanti dipilih Ahok haruslah bisa bekerjasama dalam menjalankan sistem pemerintahan di DKI Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama pun, Amalia diberitahu Ahok bahwa cawagub pilihannya perlu membantu kinerja dari gubernurnya, dan bukan malah berlagak layaknya gubernur. "Pak Ahok menegaskan wakil itu yang bisa membantu kinerja, bukan yang punya gaya nomor satu," kata dia.

Teman Ahok yang digawangi Amalia Ayuningtyas dan Singgih Widyastomo beberapa hari lalu mendatangi Balai Kota DKI Jakarta untuk bertemu sang gubernur.

Amalia dan rekan-rekan mengaku bahwa mereka tidak akan "neko-neko" terhadap Ahok, terutama dalam hal mencarikan calon wakil gubernur. Menurut mereka yang penting saat ini adalah Ahok sudah bersedia untuk bertemu dan ini tidak akan menjadi satu-satunya pertemuan antara Ahok dan Teman Ahok.

"Ini pertemuan pertama dan kami tak ngoyo untuk mencalonkan siapapun, ini obrolan santai saja," katanya. "Teman Ahok belum punya nama, semuanya akan kami serahkan pada Ahok."

Editor: Steveno

Posting Komentar

0 Komentar