Pilkada Kabupaten Bekasi Munculkan Kandidat Kuda Hitam

      

Foto: Jasan Supratman S.T.,M.T


BEKASI, TEGAR NEWS - KPU telah membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Serentak 2024, rekrutmen PPK diharapkan dapat menyaring calon yang terampil untuk mengawal pelaksanaan pesta politik daerah.

Dengan demikian tahapan pilkada bisa terlaksana sesuai jadwal seperti Pemilu 2024 yang baru saja usai.

Jika tahapan pelaksanaan pemilu dan situasi politik yang stabil, menumbuhkan harapan publik akan pelaksanaan Pilkada 2024 yang aman dan damai. Momentum ini diperlukan untuk menyongsong penyelenggaraan pilkada pada bulan November 2024.

Beberapa partai sudah membuka penjaringan melalui mekanisme DPW dan DPC untuk menentukan calon Gubernur dan walikota serta Bupati dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024 di kabupaten Bekasi dan kota Bekasi sudah 3 partai membuka pendaftaran untuk Umum bagi para calon bupati dan walikota, seperti PDIP,PKB dan PAN.

Memang, dinamika dan persaingan politik menjelang pilkada selalu diikuti kekhawatiran atas kondisi yang kurang aman. Namun, kita boleh optimistis, situasi politik dan keamanan yang kondusif saat Pemilu 2024, bisa menjadi kunci sukses penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

Menurut Joni Sudarso, Kontestan di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi menjadi perhitungan bagi Kontestan untuk berkompetisi, datangnya partai PKB mendapatkan 7 Kursi di 2 Wilayah tersebut menjadi sentris karna bisa saja PKB akan mengusung Calonnya sendiri untuk maju di Pilkada 2024 dengan berkoalisi dengan bisa 1 (satu)  partai atau 2 (dua) partai sudah memenuhi kursi sebagai calon bupati dan walikota.

Pertanyaannya apakah PKB sudah siap untuk mengusung calonnya sendiri ini yang jadi bahan pertanyaan selama pagelaran Pilkada PKB hanya sebagai partisan. Untuk Kabupaten Bekasi sendiri PKB kemungkinan akan mengusung calon sendiri dan berkoalisi dengan parpol yg mencukupi jumlah kursi, Calon yang diusung pastinya akan mempunyai kans terpilih dan menjadi bupati pertama dari PKB sepanjang sejarah.

Di sela-sela lain, Joni Sudarso sudah memberikan dukungannya kepada mantan Aktivis HMI dan Akademisi yaitu Jasan Supratman,S.T.,M.T yang kebetulan kader NU dan Dosen di salah satu Universitas di Bekasi Universitas Bhayangkara.

Prediksi pilkada serentak 2024 kabupaten Bekasi pasti akan ketat karna perolehan kursi merata sebagai berikut:


Golkar - Nasdem : 11 kursi

Golkar - PBB : 11 kursi

Golkar - Demokrat : 12 krsi

Golkar - PBB : 11 kursi


Gerindra - PKB : 15 kursi 

Gerindra - PAN : 11 kursi

Gerindra - Demokrat : 12 


PDIP - PAN : 11 kursi

PDIP - Demokrat : 12 kursi

PDIP  - PPP - PBB : 11 krsi

PDIP - Nasdem : 11 kursi



PKS - PKB : 14 kursi 

PKS - Nasdem - Buruh : 12 krs

PKS - PKB - Nasdem : 17 krs


PKB - PPP - Buruh : 11 kursi 

PKB - Gerindra : 14 kursi 

PKB - Nasdem - PBB : 11 kursi

PKB - Demokrat : 11 kursi


Independen 1 calon


Semoga Pilkada serentak 2024 kabupaten Bekasi melahirkan pemimpin yg dibutuhkan zaman dan masyarakat di semua lapisan.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar