Longsor TPA Sumur Batu Menelan Korban Jiwa

TPA Sumur Batu zona 5 B, Bantar Gebang Kota Bekasi (Foto: Ricky J/Tegar News)
BEKASI, TEGARNEWS.com  - Longsor terjadi di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sumur Batu zona 5 B, Bantar Gebang Kota Bekasi, sekitar pukul 14.00 wib, yang mengakibatkan satu pemulung meninggal dunia tertimbun sampah.

Pemulung yang meninggal dunia yang bernama Rumsinah berjenis kelamin perempuan asal karawang, mencari sampah bersama suaminya Zaenudin (60), di zona rawan longsor tidak menyadari bahwa lokasi tersebut akan longsor.

Adapun keterangan dari saksi bahwa sekitar pukul 13.30 Wib,  korban dan saksi sedang memulung di lokasi tiba-tiba korban tertimpa sampah sampai seluruh badan, saksi tertimpa setengah badan, dan saksi dibantu dengan alat berat untuk di evakuasi dari timbunan sampah, setelah ditemukan kondisi korban melepuh seperti terbakar.


Data korban yang meninggal dunia bernama Rumsinah, jenis kelamin perempuan  asal Karawang 11 Maret 1970, ber alamat di kampung Jati Boros Rt 13/04 Desa Kerta jaya, Kecamatan Jaya Kerta Karawang, Jawa Barat.

Korban di bawa ke Polsek Bantar Gebang sekitar 16.50 wib untuk dilakukan Identifikasi (visum luar) dan dibuatkan pengantar surat visum luar Ke RSUD kota Bekasi serta surat pernyataan keluarga tentang keberatan untuk dilakukan visum dalam.

Recananya suami korban Zaenudin, setelah dari RSUD (rumah sakit umum daerah) zenajah akan dibawa ke Karawang untuk dikebumikan dikampung halamannya. 

Reporter: Ricky Jelly

Posting Komentar

0 Komentar