Keseriuasan BNN Memberantas Tindak Pidana Narkotika

Kepala BNN menempelkan striker Stop Narkoba – Sumber : Kompas
JAKARTA, TEGARNEWS.com - Beberapa daerah yang cukup dikenal di antaranya adalah Kampung Ambon di Jakarta Barat, Kampung Berlan di Jakarta Timur, dan Johar Baru di Jakarta Pusat.

Budi menyatakan pihaknya sangat serius dalam melakukan upaya pemberantasan tindak pidana narkotika. Program pencegahan dalam hal ini menjadi titik tolak bagi BNN untuk membangun pondasi penindakan dengan cara merangkul dukungan penuh dari masyarakat.

Menurut Budi, persoalan narkoba selama ini terkesan dipandang sederhana lantaran seolah hanya identik dengan urusan candu dan kesehatan. Padahal, kata Budi, misi yang diusung para bandar bukan sekadar bagaimana cara mengedarkan narkoba secara masif. Melainkan lebih pada upaya penghancuran generasi.


Mantan Kepala Bareskrim Mabes Polri itu menyatakan, peredaran narkoba merupakan sebuah grand design yang ditujukan bagi bangsa Indonesia. Narkoba menurut Budi merupakan salah satu medium yang dimanfaatkan pihak ketiga untuk menghancurkan negara.

“Ini merupakan suatu bentuk proxy war, perang modern. Perang yang tidak menggunaan pasukan dan senjata api, tapi menggunakan narkoba,” kata Budi.

Budi memastikan upaya pencegahan dalam membenahi kampung narkoba di Ibu Kota nantinya tidak hanya menjadi ranah pengawasan dari BNN, namun juga melibatkan semua pihak dari fungsi pemerintahan, antara lain Kepolisian RI, Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Dalam Negeri.

Editor: Steveno BBW

Posting Komentar

0 Komentar