Ahok Lemparkan Pujian Kepada Djarot

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
JAKARTA, TEGARNEWS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belum menentukan siapa orang yang akan dia pilih sebagai pendampingnya saat mendaftarkan diri di Pemilihan Gubernur 2017. Namun indikasi bahwa dia akan kembali bersanding dengan Djarot Saiful Hidayat terus menguat.

Djarot adalah pria yang dipilih oleh Ahok untuk mendampinginya memimpin Jakarta saat dirinya dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo yang saat itu terpilih menjadi Presiden Indonesia.

Ahok kini kembali melemparkan pujiannya kepada Djarot yang menurutnya sudah cocok dengan dirinya setelah bekerja sama selama setahun terakhir. "Sama Pak Djarot oke, tampaknya yang sudah pas dan cocok ya dengan beliau. Itu sudah terbukti setahun lebih ini," kata Ahok saat ditemui Tegar News kemarin (27/1/2016).

Berbagai pujian yang dilontarkan Ahok pada Djarot mulai rutin keluar setelah dirinya mendatangi perayaan ulang tahun Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri akhir pekan lalu.

Baca Juga: Sinyal Ahok Gaet Djarot Pilgub DKI

Namun Ahok terus mengelak saat ditanya apakah ada obrolan soal Pilgub DKI dalam pertemuan tersebut. Menurut Ahok dirinya mendatangi Megawati merupakan bentuk kedekatan pribadi antara dirinya dan Megawati.

Meskipun indikasi PDI Perjuangan merapat untuk mendukungnya sangat besar, Ahok mengatakan partai politik lain juga banyak yang mulai tampak akan mendukung dirinya di pilkada mendatang.

Partai partai yang dia maksud adalah Partai NasDem, Partai Hanura, serta Partai Kebangkitan Bangsa. Partai-partai tersebut adalah kolega PDI Perjuangan yang dulu populer dengan sebutan Koalisi Indonesia Hebat.

"Selama ini hubungan baik dengan Pak Surya Paloh ataupun dengan para pendirinya. Dengan Pak Wiranto baik, PAN juga sebetulnya baik," katanya.

Editor: Steveno

Posting Komentar

0 Komentar