ROEV Association Siapkan Jaringan Stasiun Pengisian Mobil Listrik


JAKARTA, TEGARNEWS.com - Semakin banyak pabrikan membuat kendaraan listrik, harus dibarengi dengan tempat pengisian ulang baterai agar memudahkan para pemilik. ROEV Association penyedia stasiun pengisian mengumumkan di Los Angeles Auto Show, bahwa 91 persen stasiun pengisian baterai untuk publik akan segera dapat diakses.

BMW dan Nissan yang bergabung dengan ChargePoint, NRG EVgo, dan CarCharging /Blink sebagai anggota pendiri ROEV, akan membuat lebih dari 17.500 stasiun pengisian baterai dari total 19.000 yang ditargetkan. Stasiun pengisian ini akan nantinya diaplikasikan seperti mesin ATM, untuk menghilangkan kebingungan aplikasi, dan menghemat biaya.

Selain BMW dan Nissan, dua produsen kendaraan listrik murni di pasar AS, Audi dan Honda juga telah bergabung dengan ROEV, karena memiliki SemaConnect dan Portland General Electric. Menurut Erin Mellon, communications director at ChargePoint, para stakeholder mobil listrik sedang didorong untuk bergabung dengan asosiasi untuk mempromosikan dan mengadopsi pengisian pada kendaraannya.

Mellon mengatakan kepada Autos Cheat Sheet, tujuan dari ini semua adalah untuk memungkinkan akses ke setiap stasiun di bawah bendera ROEV. Sehingga pengemudi mendapatkan kemudahan, meskipun dengan biaya tambahan.


Pemilik stasiun individu saat ini masih menghitung biaya, untuk menentukan tingkat pengisian yang sangat bervariasi. Namun, dapat dipastikan pengemudi akan memiliki akses pengisian kendaraan listrik yang merupakan ngkah besar bagi industri.

Pengumuman itu menyusul tawaran dari Ford dan BMW, yang menjamin pengisian gratis bagi konsumen plug-in baru untuk model-model tertentu. Ford sendiri menawarkan tiga tahun gratis pengisian Level 2 charging pada 2016, bagi pembeli C-MAX Energy di California dan Maryland melalui jaringan Evgo.

EVgo dan BMW telah mengumumkan kemitraan, yang akan menambah ratusan jaringan DC Fast Chargers, selain itu untuk pembeli New i3 baru akan mendapatkan pengisian dan akses gratis di 25 kota besar di Amerika.

Pendiri dan mitra ROEV terus berusaha membuat proses ini berjalan lebih lancar, dan menciptakan stasiun pengisian kendaraan listrik yang lebih efisien untuk memudahkan plug-in driver di seluruh negeri.

Editor: Steveno
Oleh: Uda

Posting Komentar

0 Komentar