Profil dan Biodata "Maria Harfanty" Miss World 2015

Finalis asal DI Yogyakarta Maria Harfanti (tangah) bersama finalis lainnya bernyanyi setelah dirinya dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2015 / net
JAKARTA, TEGARNEWS.com - Profil dan Biodata Maria Harfanty, Juara 3 Miss World 2015 asal Indonesia. Sebuah prestasi yang patut dibanggakan Indonesia berhasil ditorehkan oleh Maria Harfanty. Miss Indonesia 2015 ini berhasil menjadi runner up 2 atau juara 3 ajang kontes kecantikan dunia Miss World 2015 yang digelar di Sanya Tiongkok akhir pekan lalu.

Selain itu, gadis berusia 23 tahun ini juga mendapat penghargaan khusus Beauty With a Puprpose. Dalam hal ini, Maria melakukan kegiatan berupa pengadaan air bersih di desa Kamancing Jawa Barat yang sangat diapresiasi oleh juri Miss world 2015. Pencapaian Maria ini merupakan pencapaian tertinggi yang pernah diraih oleh kontestan Indonesia di kontes kecantikan internasional seperti Miss World dan Miss Universe.

Sebelumnya Maria merupakan pemenang kontes Miss Indonesia 2015 yang diselenggarakan pada Februari 2015 lalu. Di ajang tersebut, Maria yang mahir bermain piano ini mewakili provinsi DI Yogyakarta.

Maria tercatat sebagai lulusan SMP Marsudirini angkatan 2007, SMA Tarakanita 1 angkatan 2010, dan kemudian melanjutkan studi ke Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti dan lulus pada awal 2014. Ia tercatat sebagai mahasiswi lulusan tercepat dari Fakultas Ekonomi Trisakti angkatan 2010. Saat ini, wanita yang fasih berbahasa Inggris, Mandarin, dan Perancis ini tengah menempuh pendidikan pascasarjana di Magister Manajemen Universitas Indonesia.

Meskipun lahir dan besar di Jakarta, namun Maria mempunyai pertalian erat dengan Yogyakarta dan Jawa Tengah. Hal ini disebabkan ibunya berasal dari Jogja dan ayahnya berasal dari Klaten Jawa Tengah.

Biodata lengkap Maria Harfanti:

Nama : Maria Harfanti
Nama panggilan : Maria
Tempat Tangal Lahir : Jakarta, 20 Januari 1992
Ringgi : 175 cm
Hoby : Menyanyi, bermain piano
Karir : Marketer, Model
Prestasi Maria Harfanti :

Miss Indonesia 2015
Juara Runner Up 2 Miss World 2015

Editor: Steveno

Posting Komentar

0 Komentar