Kemacetan Panjang Tol Cikampek Saat Libur Natal dan Tahun Baru

 Kemacetan Pantura Beralih ke Jalan Tol Cipali / net.
JAKARTA, TEGARNEWS.com - Lalu lintas di Tol Cikampek masih padat hingga dini hari ini. Salah satu penyebab kemacetan adalah karena banyaknya kendaraan yang parkir di bahu jalan.

"Sementara di Tol Cikampek masih macet. Mulai dari depan Jatibening sampai Tol Dalam Kota di Semanggi," ungkap petugas PJR Tol Cikampek, Briptu Ahmad Febriansyah, Kamis (24/12/2015) sekitar pukul 01.10 WIB.

Kepadatan diakibatkan banyaknya kendaraan yang hendak masuk ke rest area Tol Cikampek KM 19. Akibat volume kendaraan membeludak, rest area pun tak mampu menampung sekaligus.

"Untuk KM 19 masih diberlakukan buka tutup di rest area. Antrean di gerbang Tol Cikarang Utama 1 sepanjang 2 KM ke belakang," jelas brigadir yang akrab dipanggil Febri itu.

Selepas pintu masuk Tol Cikarang Utama 1, lalu lintas disebut Febri sudah cukup mengalir lancar. Namun kendaraan akan kembali tersendat di KM 33 jelang rest area.

"Karena banyak yang parkir di bahu jalan. Mereka mau masuk ke rest area tapi penuh makanya parkir di bahu jalan. Kepadatan sampai KM 34 karena mobil-mobil yang parkir di bahu jalan sampai sesudah rest area kecil itu," ucap Febri.

Usai kepadatan di KM 34, lalu lintas kembali lancar hingga jelang gerbang Tol Cipali. Diketahui volume kendaraan meningkat keluar Jakarta memasuki liburan panjang Natal ini.

Editor: Steveno BBW

Posting Komentar

0 Komentar