Juara MotoGp, Lorenzo Merasa “Orang Yang Paling Beruntung” ?

Jorge Lorenzo celebrates his sixth win of the season in Australia./ cnn
Editor: Steveno Bayu Budi Wiriawan

JAKARTA, TEGARNEWS.com - Lorenzo masih menyimpan banyak kenangan pada balapan MotoGP yang dilaksanakan di GP Valencia 2015 meski telah berlalu. Gelar juara dunia yang di rebut dari Rossi membuatnya merasa beruntung. Karena baru kali ini Lorenzo mampu menjadi juara dunia dengan menjuarai race pamungkas.

Untuk melakukan uji coba Yahama YZR-M1 2016 di Buddh International Circuit Lorenzo berkunjung ke India. Pada saat itulah Lorenzo mengungkapakn isi hatinya. Uji coba ini di laksanakan karena pada musim depan Yamaha akan menerapkan perangkat elektronik anyar yakni ECU.

Saat itu Lorenzo mengungkapkan jika dirinya sangat beruntung karena telah mampu mengalahkan Rossi pada MotoGP Valencia beberapa waktu lalu. Selain itu untuk menjadi juara pada musim 2015 adalah salah satu impian dari Lorenzo. Dirinya mengaku untuk memacu motivasi menjadi juara dan mengalahkan Rossi tak memerlukan dukungan dari siapapun.

Berulang kali Lorenzo mengemukakan jika dirinya adalah orang yang sangat beruntung karena telah mampu mengalahkan Rossi. Hal ini adalah sesuatu yang tak pernah dibayangkan oleh Lorenzo. Pasalnya dirinya mempunyai kesempatan yang sangat besar setelah menjadi juara dan mengalahkan Rossi.

Saat balapan MotoGP musim 2015 lalu Rossi berhasil menuju garis finish pada urutan ke empat. Saat itu pula Rossi memulainya dengan start yang paling akhir. Sedangkan Lorenzo berhasil menjadi yang pertama kali memasuki garis finish.

Dengan begitu Lorenzo dinobatkan menjadi juara dunia MotoGP pada musim 2015. Balapan yang terjadi dimusim 2015 ini mampu menarik perhatian masyarakat dunia. Hal ini dikarenakan Rossi menuding Marquez sengaja mengahalanginya untuk menjadi juara serta membantu Lorenzo untuk menjadi pemenang.

Saat balapan beberapa lalu berlangsung Rossi menuding Marquez menjadi pengawal Lorenzo. Saat itu Rossi berpendapat sebenarnya Marquez mampu mengejar Lorenzo namun hal itu tak dilakukan.

Inilah yang mengakibatkan Rossi menuding Marquez secara sengaja menghalangi jalannya untuk menjadi juara. Dalam MotoGP Rossi mengawali startnya di posisi paling terakhir karena pada sebelumnya Rossi menendang Marquez hingga terjatuh. Akibat kejadian ini Rossi harus merelakan tiga poin miliknya.

Posting Komentar

0 Komentar