Banyak Cabub Janji Sejahterakan Rakyat Dengan Money Politik!

Bambang Suherman Surya Atmodjo
BEKASI, TEGARNEWS.com - -Moment 2017 merupakan moment penting bagi para politisi untuk menjalankan misi politiknya. Hal ini terlihat ketika banyak calon anggota bupati dan wakil bupati (Cabub dan cawabub) mengumbar-umbar janjinya ke masyarakat.

Salah Satu Ketua Umum Persatuan Singa Bekasi Raden Bambang Suherman Surya Atmodjo dia juga termasuk sesepuh Bekasi merasa tersentuh melihat perilaku politik yang tidak sehat dan selalu menjajikan rakyat, dan dia pun mengatakan, "banyak politisi kabupaten Bekasi dan sering mengumbar janjinya untuk mensejahterakan rakyat, Iya, paling banyak politisi yang berjanji untuk mensejahterakan masyarakat dengan uang,"

Mereka berprinsip setiap langkah yang dilakukan harus bermanfaat kepada orang lain.maupun masyarakat. Jadi selain menyejahterakan diri dan keluarga, mereka tidak akan lupa kepada masyarakat yang secara sukarela memberikan suara mereka.

Memberikan janji-janji politik adalah sikap apatis yang nantinya akan merusak prinsip demokrasi masyarakat Kabupaten Bekasi . Lanjut Raden Bambang Suherman Surya Atmodjo, masyarakat jangan selalu dibumbuhi dengan janji politik, karena akan berdampak pada sikap pragmatis.

Politisi harus memberikan pelajaran politik bagi masyarakat, agar mereka lebih cenderung untuk melakukan hal-hal yang baik. Karena jika memberikan pelajaran politik dengan cara memberi uang, maka akan membentuk karakter masyarakat yang pragmatis dan apatis.

Kami meminta agar para politisi memberikan pelajaran yang berarti, karena politik uang akan melahirkan politisi karbitan.ataupun akan menjadi dampak berfikir korupsi maupun koruptor demi mengembalikan uang yang telah di buat pencalonan , Politik transaksional yang sarat dengan praktik politik uang sangat berdampak tidak baik bagi rakyat Kab,Bekasi.

Sehingga itu, ia mengingatkan agar konstituen tidak terjebak dalam politik transaksional, karena yang terpilih akan menjadi politis karbitan dan tidak memiliki legitimasi pengetahuan politik. Pada dasarnya politik uang jangan sampai mengganggu keseimbangan dalam berdemokrasi.

Diharapkan, masyarakat lebih jeli dan mengerti dalam hal menyikapi melihat bagaimana kiprah cabub dan cawabub Jangan sampai ter provokasi politik yang selalu mengumbar janji, demi keuntungan pribadi sang calon bupati dan wakil bupati ,karna hanya untuk di pilih dan menjajikan hal hal yang lain bagi masyarakat kabupaten Bekasi.

"Saya kira masyarakat sudah cerdas dan sadar dengan hal itu, karna terlalu banyak hal di janji-janji bohong oleh sang calon cabub dan cawabub, pemberian uang adalah hal yang menjerumuskan. Seharusnya cabub dan cawabub adalah perwakilan masyarakat dan bisa membawa aspirasi daerah pemilihannya,”  Pungkasnya.

Editor: Steveno
Oleh: Bayu

Posting Komentar

0 Komentar