Awas Kena Tilang, Polisi Pasang Alat Ukur Kecepatan Mobil di Tol Cipali, Ruas Tol Dimana ?

Tol Cipali Cikopo-Palimanan / net
JAKARTA, TEGARNEWS.com – Masuk masa liburan panjang dalam rangka Maulid Nabi 24 Desember, perayaan Natal 25 Desember 2015, dan tahun baru 2016, pasti cukup banyak orang yang pulang mudik.

Walaupun tidak sebanyak ketika mudik lebaran namun jumlah pemudik umumnya akan meningkat pada libur panjang akhir tahun menyambut tahun baru.

Salah satu jalan yang dipastikan akan menjadi jalan mudik favorit adalah Tol Cipali atau Tol Cikopo-Palimanan. Berkaca dari pengalaman cukup banyaknya kecelakaan kendaraan mobil yang terjadi di tol Cipali, pihak kepolisian akan memasang alat ukur kecepatan mobil dilokasi tertentu.

Hal ini diutarakan oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Condro Kirono yang mengatakan ada dua alat ukur kecepatan kendaraan atau speed gun di Tol Cikopo-Palimanan (Tol Cipali) yang dipasang polisi di lokasi ruas tol yang rawan kecelakaan.

“Di Tol Cipali ada dua dua lokasi rawan yang kami pasangkan speed gun,” kata Condro di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/12/2015), usai apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2015.

Di ruas tol mana ditempatkannya alat ukur kecepatan kendaraan atau speed gun itu ? Untuk lokasi, Condro tidak memberikan penjelasan secara detil. Dia hanya memberitahukan bahwa Speed Gun akan berada dijalur lurus karena banyak mobil ‘lari’ dengan kecepatan tinggi.

Berdasarkan informasi dari speed gun tersebut, mobil yang melebihi kecepatan yang sudah ditentukan akan kena tilang. Caranya, petugas yang ditempatkan di lokasi Speed Gun akan menghubungi petugas lain di ruas tol Cipali berikutnya untuk menghentikan dan melakukan tilang ditempat.

Dengan adanya tilang karena melanggar diharapkan bisa memberikan efek jera kepada pengguna tol Cipali yang suka melaju dengan kecepatan melebihi ketentuan.

Editor: Steveno BBW

Posting Komentar

0 Komentar