Sidang MKD, "Mengejar Yang Tak Setya" Dilihat Masyarakat !

Ingin MKD Terbuka, Koalisi Masyarakat Gelar Aksi 'Mengejar yang Tak Setya'
JAKARTA, TEGARNEWS.com - Koalisi masyarakat yang menggalang petisi 'Dukung Sidang MKD Terbuka' di www.change.org menggelar aksi di car free day  di Bundaran HI. Ingin menyindir Ketua DPR, Setya Novanto, koalisi menggelar fun run dengan tema 'Mengejar yang Tak Setya'.

Puluhan anggota koalisi, salah satunya mengenakan topeng Setya Novanto, menjadi pelari terdepan. Anggota yang lain berada di belakang sembari berlari mengejar orang yang bertopeng Novanto. Aksi ini diikuti beberapa LSM, di antaranya dari Turun Tangan, Change.org, ICW, PSHK, Yappika dan Piak.

"Kami berharap sidang MKD terbuka dan dilihat rakyat. Seperti kita tahu kasus Donald Trump kan tertutup dan (Setya) mendapat teguran dari MKD. Jadi kita tidak tahu bentuk tegurannya, apakah lisan atau tertulis," kata koordinator Turun Tangan dari Medan, Kurnia Ramadhana, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2015).

Koalisi menuntut sidang MKD yang akan mengadili skandal 'Papa Minta Saham' digelar terbuka. MKD harus bisa menjamin proses sidang etik terhadap Novanto diketahui seluruh rakyat Indonesia.

"Mengejar yang Tak Setya ini, fun run, jadi bentuknya aksi teatrikal, ada yang memakai topeng Setnov dan dikejar oleh rakyat diperankan para pelari di belakangnya," jelas Kurnia.

"Aksi ini membangun aware atau kepedulian dan menjaga fokus dari masyarakat. Dimulai dari aksi online dan ditindak lanjuti dengan aksi offline yaitu seperti aksi ini. Jadi tidak hanya beraksi di dunia maya saja," imbuhnya.

Seperti diketahui, MKD telah memutuskan sidang etik terhadap Setya Novanto akan digelar secara terbuka dan tertutup. Sidang perdana rencananya akan digelar Senin (30/11) besok.


Editor: Steveno

Posting Komentar

0 Komentar