Presiden: Bangga Buah Asal Indonesia Ada di Abu Dhabi

Presiden RI / net
JAKARTA, TEGARNEWS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, dirinya merasa bangga ketika menyaksikan aneka buah-buahan asal Indonesia dijual di sebuah toko ritel modern di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Presiden Jokowi mengatakan, saat melakukan kunjungan kenegaraan ke negeri itu, dirinya sempat mengunjungi sebuah Hypermarket, yang memiliki 180 cabang dan tersebar di berbagai negara.

“Saya melihat buah-buahan dari Indonesia dikemas dengan baik, sehingga harga yang ditawarkan pun sangat baik. Buah-buahan itu ditata di outlet. Sungguh menaikkan citra dan buah Nusantara,” ujar Presiden Jokowi pada ‎Pembukaan Festival Buah dan Bunga Nusantara di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/11/2015).

Presiden Jokowi mengungkapkan, buah-buahan yang dilihatnya di outlet terdiri atas mangga dari Cirebon, nanas dari Lampung, semangka dari Sragen, pepaya dari Boyolali, dan manggis dari Jawa Barat.

“Hampir semua buah yang dijual disitu dari Indonesia. Padahal selama ini kalau kita ke supermarket di luar negeri, biasanya buah-buahan yang berasal dari Thailand, Brasil, dan Israel. Tapi, di Hypermarket itu buahnya dari Indonesia semua,” katanya.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi mengajak seluruh elemen bangsa menggenjot produksi buah-buahan khas Nusantara agar dapat memasuki pasar dunia.

“Dari situlah income tambahan petani bisa dinaikkan,” kata Presiden Jokowi.


Editor: Steveno

Posting Komentar

0 Komentar