Dalam 30 Tahun Kedepan Seperti Apa Dunia Terlihat

Drone akan menjadi bagian sehari-hari dalam 30 tahun kedepan. Foto: AFP / Amazon.
TEGARNEWS.com - Tanggal 21 Oktober 2015 diperingati sebagai hari Back to The Future, yang idenya berasal dari sebuah sekuel film berjudul sama di tahun 1989. Dalam film tersebut kedua tokoh utama berangkat dan tiba di masa depan, tepat pada tanggal 21 Oktober 2015.

Film yang diproduksi 26 tahun lalu telah mampu memprediksi seperti apa tahun 2015, meski banyak diantara apa yang digambarkan dalam film tersebut belum dapat diwujudkan pada hari ini.
Jika kita bisa memprediksi teknologi, lalu seperti apa dunia akan terlihat dalam 30 tahun ke depan? Sejumlah pakar mencoba menjawabnya.

Belum ada mobil terbang, tapi drone ada dimana-mana
Ilmuwan dan pakar robot dari University of Queensland di Australia, Dr Paul Pounds, mengatakan drone akan semakin menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita dalam 30 tahun kedepan.

"Drone akan terlihat dimana-mana, sampai kita pun heran bagaimana mereka ada. Keberadaannya akan sama dengan keberadaan telepon genggam saat ini," ujar Dr Pounds.
Menurutnya drone akan banyak digunakan oleh sejumlah organisasi, seperti layanan gawat darurat, mengawas kemacetan lalu lintas, serta satuan penyelamat pantai.

Tidak hanya dari fungsinya, tetapi Dr Pounds memprediksi jika akan ada cabang olahraga baru yang melibatkan drone, yakni balapan drone.

"Mereka akan bertaruh untuk memperebutkan uang hingga jutaan dolar," ujarnya.
Ia menilai jika mobil terbang masih belum bisa dicapai, terlebih jika lepas landas dan mendarat dalam keadaan vertikal.

"Hal ini masih sulit dicapai, kita tidak bisa melakukannya di jalanan perumahan biasa," jelasnya. "Mungkin akan ada dan dibeli oleh mereka yang sangat kaya, tetapi Anda tidak akan menjemput anak-anak sekolah dengan mobil terbang dalam waktu segera."

(steveno)

Posting Komentar

0 Komentar