Wisata Hutan Hujan Pulau Sumatera

Gajah Taman Nasional Tesso Nilo / tegarnews
JAKARTA, TEGARNEWS.comTesso Nilo ini bisa dibilang sebagai  hujan dataran rendah di terbesar di pulau Sumatera Terletak tepat di provinsi riau. Taman ini memiliki area seluas 83.068 hektar, membentang sepanjang 4 kabupaten, yaitu Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, Kuantan Sengingi dan Kampar. Tesso Nilo direncanakan akan diperluas untuk mencakup 100.000 hektar, tidak hanya sebagai paru-paru untuk kepulauan Indonesia tetapi juga bagi dunia.

Taman Nasional Tesso Nilo 
Tesso Nilo adalah tujuan yang tepat bagi para pecinta alam. Disana Anda bisa naik gajah yang telah dilatih oleh Flying Squad, Anda juga dapat berkeliling hutan, melihat jalur dan rumah-rumah hewan disana. Anda pasti akan mengagumi pohon-pohon tua yang tinggi dan kokoh yang Anda temukan disana. Di Tesso Nilo juga ada menara observasi yang dekat dengan perkemahan, Anda bisa menonton matahari terbenam dan matahari terbit yang mengagumkan dari ketinggian menara tersebut.

Untuk berpetualang mengelilingi sungai Tesso Nilo, Anda bisa menggunakan perahu. Dengan harga Rp 300,000 untuk menyewa perahu tersebut Anda dan teman-teman Anda sudah puas bisa menikmati keindahan hutan lebat yang telah di awetkan.

Satu-satunya akomodasi yang tersedia disana adalah sebuah pondok yang bisa Anda kunjungi sebagai tempat peristirahatan di dalam taman.

Rep. Sisca A
Red.SB Budi W

Posting Komentar

0 Komentar