Kejagung di Minta Usut Tuntas Kasus Ketua DPR

Kejagung/net
Editor: Steveno
Oleh: Lusita Putri

JAKARTA, TEGARNEWS.com - Bonyamin Saiman Aktivis antikorupsi, mengingatkan Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk tidak setengah-setengah menyelidiki kasus rekaman permintaan saham PT Freeport Indonesia yang diduga melibatkan Ketua DPR Setya Novanto.

“Maksudnya penyelidikannya harus tuntas dengan mengumpulkan barang bukti yang ada,” kata Koordinator LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman di Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Ia mengingatkan Kejagung jangan hanya memanfaatkan momentum kasus itu kemudian berhenti di tengah jalan karena dari penyelidikan itu bisa ditentukan apakah naik ke penyidikan atau sebaliknya.

Menurut dia, publik harus terus mengawal penanganan kasus ini oleh Kejagung agar sampai tuntas.

Boyamin sendiri menilai rekaman itu sudah memenuhi ada unsur percobaan untuk tindak pidana korupsi.

“Niat dan sudah melakukan korupsi itu sama,” katanya. “Memang kesan overacting dari Kejagung dalam kasus itu sulit dihindari. Tapi sebaliknya Kejagung harus menunjukkan keseriusannya dan mari kita kawal”.

Kejaksaan Agung kembali meminta keterangan Direktur Utama PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsuddin dalam kasus yang melibatkan Setya Novanto ini.

Maroef mendatangi Gedung JAM Pidsus sejak Selasa pagi tadi dan sampai berita ini diturunkan yang bersangkutan masih dimintai keterangan.



Posting Komentar

0 Komentar