Sabang Diguncang Gempa Dengan Kekuatan 6 SR, Warga Panik Meski Tak Berpotensi Tsunami !


ACEH, TEGARNEWS.com - Gempa Bumi tersebut terjadi pada Pukul 23.47 WIB, pada hari Minggu 8 Novemer 2015. Gempa yang terjadi pada Dini Hari tersebut memang langsung membuat panik semua warga yang merasakan adanya gempa tersebut .

Gempa terasa selama beberapa detik dan goyanganya cukup kencang. Sejumlah warga Banda Aceh yang merasakan Getaran Gempa tersebut Langsung herbamburan keluar Rumah. hal inilah yang diungkapkan oleh salah satu Warga Banda aceh yang merasakan Goyangan Gempa Bumi.

Reza Pahlevi seorang warga Batoh banda Aceh mengatakan pada hari senin (9/11) dini hari bahwa ia tak menyangkan Goyangan Gempa yang dirakan kali ini semakin lama semakin kuat. Ia hanya mengira goyangan gempa hanya sebentar dan goyangannya ringan.

Sejumlah warga yang sedang menyaksikan pertandingan sepak bola di beberapa warung Kopi juga berhamburan keluar saat merasakan Gempa. Seperti yang terjadi di Darusalam di Banda Aceh. Husani yang merupakan Warga Darusalam mengaku sedang menyaksikan pertandingan Sepak bloa.

Semua langsung keluar dan menyelamatkan diri. Namun seusai Redanya Gempa Bumi ini aktivitas warga kembali seperti biasa hingga saat ini. warga nampaknya sudah tenag pasca terjadinya gempa pada dini harui tersebut.

Gempa Bumi berpusat pada 127 Kilometer arah Laut Kota Sabang dengan kedalaman 103 KM ini, bukan hanya dirasakan warga Banda Aceh, tapi juga terasa hingga Kabupaten Aceh Besar, Pidie Jaya, Aceh Jaya dan sekitarnya.

Gempa Bumi dengan kekuatan 6 SR tersebut diumumkan Oleh Badan BMKG melalui akun Twitter @infoBMKG. Begini Cuitan dari BMKG soal Gempa Bumi yang mengguncang kemarin Malam. “Gempa Mag:6.0 SR,08-Nov-15 23:47:07 WIB,103 Km,(127 km BaratLaut KOTA-SABANG-ACEH )”

Atas kejadian Ini belum dapat dipastikan adakah Korban. Namun gempa dengan kekuatan 6 SR ini tidak memiliki Potensi Tsunami.

Editor: Steveno

Posting Komentar

0 Komentar