Haidar Alwi Bersama LSM GNRI Melakukan Pemotongan Hewan Kurban Di Kantor Sekretariat DPP GNRI

     
Foto: Pemotongan 2 ekor sapi kurban oleh DPP LSM GNRI Bersama Haidar Alwi.(Dok.GNRI)


JAKARTA, TEGAR NEWS - Ketua Dewan Pembina Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Nawacita Rakyat Indonesia (GNRI) memberikan 2 ekor sapi untuk berkurban. Bertempat di kantor sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM GNRI di gedung Corpatarin Pulo Asem, Pulo Gadung Jakarta Timur.

Ir. Haidar Alwi, M.T yang juga Direktur Haidar Care sekaligus Aliansi Relawan Gibran memberikan 100 ekor sapi diberbagai wilayah di Indonesia.

Haidar mengatakan, pada Idul Adha 1445 H ini memiliki makna didalamnya adalah berbagi bagi sesama dalam keberkahan untuk Indonesia.

"Dikutip dari Baginda Nabi Ibrahim AS "Hai anakku, aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelih mu, maka pikirkanlah apa pendapatmu.(QS 37:102), Dari ayat tersebut kita diminta untuk berkurban dan membagikan tali kasih kepada sesama dan alhamdulliah tahun ini LSM GNRI dapat berkurban 2 ekor sapi dan akan di distribusikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan," ujarnya , Senin (17/6/2024).

"Mendengar perintah ayahnya,Nabi  Ismail SA dengan yakin dan santun menjawab :” Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan Allah kepadamu, Insya Allah, kamu akan mendapatiku termasuk orang yang sabar* dari hal sejarah perjalanan diatas bahwa mukzijat atas keimanan dan keyakinan sebagai umat Islam bahwa contoh Keikhlasan dan kesabaran yg cukup tinggi adalah kunci keberhasilan. Akhirnya, peristiwa yang ada disekitar pengorbanan tersebut juga disyariatkan Allah dalam rangkaian ibadah haji, terutama jumrah di tiga tempat yaitu Aqobah, Wustha dan Ula," tambahnya.

Haidar Alwi mengucapkan Terimakasih kepada Ketua Umum DPP LSM GNRI Nurkholis dan Dewan Penasehat Sugeng Budianto yang telah melaksanakan Qurban bersama dan Jajarannya di 29 Provinsi dipusatkan Di Gedung Corpatarin.

Sementara itu Ketua Umum DPP LSM GNRI N. Kholis menyampaikan terimakasih dan berharap LSM GNRI dapat menjadi panutan dan selalu dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Dalam kesempatan yang indah ini saya berharap kami LSM GNRI dapat berperan serta membantu pemerintah dalam menjalankan fungsi sebagai kontrol sosial. Dan di kesempatan yang baik ini pula kami mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak ketua pembina dan semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan Rizki yang berlimpah." Pungkasnya.(Red)





Posting Komentar

0 Komentar