OMK Stasi Cibitung Gereja St. Petrus Rasul Paroki Santo Arnoldus Jansen Bekasi Berbagi Kasih Dengan Anak Panti Asuhan Yayasan Fajar Baru

     

Foto: Orang Muda Katolik (OMK) Stasi Cibitung Gereja St. Petrus Rasul Paroki Santo Arnoldus Janssen Kota Bekasi saat mengunjungi yayasan panti asuhan Fajar Baru.(Dok.Jc)


BEKASI, TEGAR NEWS - Orang Muda Katolik (OMK) Stasi Cibitung Gereja Santo Petrus Rasul Paroki Arnoldus Jansen Bekasi mengadakan acara bakti sosial yang mengusung tema "Giving Love, Sharing Happiness" di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Fajar Baru yang beralamat di Desa Telajung, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ketua panitia acara Nadin mengatakan, Orang Muda Katolik (OMK) Stasi Cibitung Paroki Arnoldus Jansen Kota Bekasi membawa perwakilan OMK dari setiap wilayah yang bernaung di Gereja St. Petrus Rasul untuk melakukan kegiatan berbagi kasih dan rejeki bagi anak-anak panti asuhan Fajar Baru.

"Hari ini kami membawa perwakilan dari 16 lingkungan yang berada di bawah naungan gereja St. Petrus Rasul Cibitung untuk memberikan sedikit bantuan dan memberikan hiburan bagi adik-adik panti asuhan yayasan Fajar Baru," ujarnya kepada Tegar News, Sabtu (13/5/2023).

Hal senada disampaikan oleh Martin selaku ketua OMK Stasi Cibitung Gereja St. Petrus Rasul. Ia mengatakan dengan diadakannya acara bakti sosial ini kami berharap teman-teman OMK dapat lebih bertumbuh lagi dalam hal perduli dengan sesama.

"Harapan saya dengan kegiatan positif semacam ini teman-teman OMK dapat peka dan lebih berempati terhadap sesama, terutama kepada orang-orang yang kurang beruntung," katanya.

Masih ditempat yang sama, Pembimbing OMK Stasi Cibitung Gereja St. Petrus Rasul Antonius Senohadi memberikan apresiasi kepada para anak muda yang tergabung dalam OMK yang telah berjuang dalam melakukan penggalangan dana untuk kegiatan bakti sosial ini.

"Saya mengapresiasi OMK Stasi Cibitung yang telah susah payah melakukan persiapan baik dari tenaga, materil dan penggalangan dana. Semoga kedepannya acara semacam ini dapat menjadi agenda rutin OMK Stasi Cibitung dan semoga kedepannya kami bisa membantu yayasan panti asuhan Fajar Baru ini khususnya pada dunia pendidikan," tegasnya.

Sementara itu, Suster Aldegonda selaku penanggung jawab Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) cabang Bekasi mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari rekan-rekan OMK Stasi Cibitung Gereja St. Petrus Rasul dan Paroki Santo Arnoldus Jansen kota Bekasi.

"Saya ucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan rekan-rekan OMK, semoga berkah terus tercurah kepada kita semua," katanya.

Suster Alde sapaan akrabnya berharap adanya donatur tetap agar keberlangsungan kehidupan dan pendidikan di panti asuhan ini dapat terus berjalan.

"Harapan kami ada donatur tetap, kami masih kekurangan untuk pembangunan gedung sekolah karena terkendala pada biaya. Yayasan ini sudah berdiri sejak tujuh tahun yang lalu, memang selama ini sudah ada bantuan dana bantuan operasional sekolah dari dinas pendidikan kabupaten Bekasi namun hanya di tingkat Sekolah dasar. Sedangkan kami memiliki anak asuh yang berjumlah 69 anak dari mulai tingkat kelompok belajar hingga sekolah menengah pertama, dan untuk sementara gedung sekolah baru ada pada tingkat sekolah dasar saja untuk kelompok belajar dan sekolah menengah pertama masih belum memiliki fasilitas kelas belajar. Sementara ini masih menggunakan halaman panti untu ruang belajar mereka." Pungkasnya.(Jc/Red)


Posting Komentar

0 Komentar