Ganjar Pranowo Resmi Diusung PDIP Sebagai Capres 2024 Mendatang

     

Foto: Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat mengenakan peci ke Capres Ganjar Pranowo.(Dok Istimewa)


 BOGOR, TEGAR NEWS - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 mendatang.

Bertempat di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam rapat Dewan Pimpinan Pusat mengumumkan calon presiden yang akan diusung oleh partai PDIP.

"Pada hari ini 21 April pukul 13.45 saya Megawati Soekarnoputri ketua umum PDIP memberikan mandat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi calon presiden yang di usung oleh partai," ujarnya dalam siaran persnya, Jumat (21/4/2023).

Selain penunjukan Ganjar Pranowo, Megawati Soekarnoputri juga menunjuk Prananda Prabowo sebagai ketua pemenangan dan Puan Maharani sebagai ketua tim komunikasi lintas partai.

"Selain itu saya tugaskan saudara Prananda Prabowo sebagai ketua tim pemenangan dan mbak Puan Maharani sebagai ketua tim komunikasi lintas partai," katanya.

Presiden Joko Widodo turut hadir dalam rapat tersebut, presiden mengatakan, Ganjar Pranowo merupakan salah satu kader terbaik PDIP sehingga

Sementara itu, Ganjar Pranowo berterimakasih atas kepercayaan partai kepada dirinya dan akan melakukan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan ketua umum ibu Megawati, Bapak Presiden Jokowi dan Sekjen Bapak Hasto, amah yang besar ini akan saya emban dengan penuh rasa tanggung jawab," ungkapnya.

Ganjar Pranowo berharap dukungan dari para pengurus partai dan masyarakat Indonesia dan ia juga akan melanjutkan program yang telah dijalankan oleh presiden Joko Widodo.

"Tentu terobosan-terobosan yang diberikan oleh Pak Jokowi, fundamen yang sudah dibangun, mesti kita lanjutkan. Hanya kita yang terus berkomitmen untuk melanjutkan itu." Pungkasnya.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar