AMKEI Menyerahkan Dua Tersangka Kericuhan Babarsari Ke Polda DIY

   

Foto: AMKEI Indonesia saat menyerahkan 2 tersangka kerusuhan Babarsari ke Polda DIY.(Dok.Istimewa)


YOGYAKARTA, TEGAR NEWS - Angkatan Muda Pulau Kei Indonesia (AMKEI Indonesia) menyerahkan pelaku yang terlibat dalam rentetan kerusuhan di babarsari beberapa waktu lalu ke polda DIY.

Adapun yang diserahkan oleh Amkei merupakan oknum pemuda kei yang terlibat dalam keributan di tempat karaoke glow pada Sabtu,(2/7) dini hari.

Kedatangan pihak pihak yang terlibat bentrok langsung diantar oleh ketua harian amkei Rais Rada Kei, Sekjen Amkei Fauzan Rahawarin dan beberapa sesepuh dari Maluku Tenggara Kepulauan Kei yang di dampingi langsung oleh beberapa pengacara.

"Kehadiran kami hari ini mengantar beberapa pelaku yang bertikai dari pihak kami dan kami hari ini pun melakukan perdamaian antara keluarga besar Indonesia timur semoga berjalan dengan lancar dan baik," kata Ketua Harian amkei Rais Kei di Mapolda Daerah istimewa yogyakarta, Kamis (7/7/2022).

Penyerahan pelaku yang di antar langsung oleh sesepuh  kepulauan kei maluku tenggara guna pelaku mempertangungjawabkan perbuatannya,Dua orang yang diserahkan oleh pihak amkei yaitu berinisial D dan O , Keduanya disebut berusia sekitar 25-28 tahun.

"Berani berbuat dan berani bertanggung jawab, Pada prinsipnya kami orang kei maluku tenggara sepakat berdamai demi menjaga kondusifitas maupun harmonisasi di kota jogja sehingga kami berinisiatif mengantarkan adik-adik yang terlibat dalam pertikaian sebagai bentuk pertanggung jawaban atas tindakan yang telah di lakukan sehingga,hari ini langsung di antarkan oleh ketua harian amkei, dan beberapa sesepuh kepulauan kei maluku tenggara", Ujar Fauzan Rahawarin, S.H M.H Sekjen Amkei.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar