SDN 01 dan 06 Setiadarma Tambun Selatan Gelar Vaksinasi Dosis Ke 2

  
Foto: Vaksinasi Dosis ke 2 SDN 01 dan 06 Setiadarma Tambun Selatan Bekerjasama dengan Badan Intelejen Negara (BIN).(Dok.Jc)


KABUPATEN BEKASI, TEGAR NEWS - Guna mempercepat herd immunity (kekebalan komunal) Badan Intelejen Negara (BIN) bekerjasama dengan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 dan 06 Setiadarma, Tambun Selatan menggelar giat Vaksinasi massal dengan target anak usia 6 sampai 11 Tahun.

Kegiatan vaksinasi massal kali ini untuk mendapatkan vaksinasi dosis ke 2 dengan jenis vaksin Sinovac.

Kaposda BIN Kabupaten Bekasi Boy Sudiro mengatakan, Program vaksinasi massal ini di tujukan untuk mempercepat kekebalan komunal guna menekan penularan Covid-19.

"Diharapkan dengan mendapatkan vaksinasi dosis ke dua ini anak-anak usia 6 sampai 11 tahun dapat membentuk kekebalan komunal dan diharapkan agar bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka," ujarnya kepada awak media, Selasa (8/2/2022).

Ditempat yang sama kepala sekolah SDN 01 dan 06 Setiadarma Maman Marsono berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi dosis ke 2 ini dapat menekan penyebaran virus Covid-19 dilingkungan sekolah.

"Harapannya dengan telah diberikan dosis ke 2 anak-anak sudah menciptakan kekebalan komunal di lingkungan sekolah. Namum tetap perlu di perhatikan tentang protokol kesehatannya apa lagi sekarang kasus penyebaran varian Omicron sedang naik," katanya.

Ia berharap kedepannya para pengajar dan anak-anak yang ada di lingkungan SDN 01 dan 06 dapat menjalankan uji swab rutin guna menditeksi penyebaran virus Covid-19.

"Harapan saya kami dapat bekerjasama dengan pihak puskesmas atau gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi untuk dapat melakukan uji swab secara rutin agar sekolah kami mudah untuk menditeksi penyebaran virus Covid-19 di lingkup sekolah dan meminimalisir timbulnya klaster sekolah." Pungkasnya.(Jc)

Posting Komentar

0 Komentar