Bantu Badan Kematian di Kel. Grogol, Lutfi: Mereka Harus Diperhatikan

           

Foto: Ketua GA COVID-19 JB 031 Lutfi Nasution (tengah), saat memberikan bantuan secara simbolis.(Dok Jc)


JAKARTA, TEGAR NEWS - Kematian akibat virus corona (COVID-19) di Indonesia naik lagi. Kamis (22/7), angka kematian harian bertambah 1.449, ini menjadi rekor tertinggi sepanjang pandemi.

Ketua Gerakan Anti COVID-19 (GA COVID-19) JB 031, Kelurahan Grogol, menyatakan selama bulan Juli 2021 kasus warga yang meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri di rumah cukup banyak.

"Hampir setiap minggu warga positif Covid-19 di Kelurahan Grogol yang menjalani isolasi mandiri meninggal dunia. Kadang seminggu ada tiga atau lima kasus warga yang meninggal dunia saat isoman yang ditangani oleh Badan Kematian Kramat Bahagia (BKKB) RW 09, Kelurahan Grogol, Jakarta Barat," kata Ketua GA COVID-19 JB 031 Lutfi Nasution dalam keterangannya, kepada kantor berita Tegar News, Jum'at (23/7/2021).

Lutfi menegaskan, pihaknya memberikan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker kepada BKKB RW 09, yang utama untuk para petugas pemandian dan sopir ambulance, serta cairan disinfektan untuk mensterilkan mobil ambulance.

Menurut Lutfi, petugas BKKB RW 09 ini pejuang COVID-19 yang luput dari perhatian semua pihak.

Mereka pekerja sosial dan pejuang kemanusiaan, selama ini mengurus warga meninggal akibat COVID-19 tanpa rasa takut.

"Kami berharap petugas BKKB RW 09 mendapat perhatian, sehingga mereka terlindungi dari penularan Covid-19," kata Aktivis Gerakan 98 yang menjadi relawan non-medis Gerakan Anti COVID-19.

Selain perlengkapan untuk membentengi diri dari penularan COVID-19, GA COVID-19 juga memberikan bantuan berupa makanan siap saji untuk warga yang menjalani isoman sebanyak dua kali sehari (siang dan malam) selama PPKM Darurat.

Dalam serah terima APD, masker dan cairan disinfektan, Ketua BKKB RW 09, Hendrik Risman berhalangan hadir.

Pada kesempatan ini Hendrik diwakili oleh Wakil Ketua BKKB RW 09, Ustad Nurudin, S.Ag dan Sekretaris, Hery Yanto.

Nurudin mengapresiasi GA COVID-19 JB 031 yang peduli terhadap keselamatan para pengurusnya.

Masalah COVID-19 memang harus melibatkan semua pihak. Jangan saling menyalahkan, apalagi merasa paling hebat.

"Dengan kerja keras dan bahu-membahu, saya yakin kita bisa mengatasi pandemi yang sudah membuat semua orang menderita," pungkasnya.(Jc)

Posting Komentar

0 Komentar