Facebook Siapkan Fitur Baru Untuk Perkiraan Cuaca


JAKARTA, TEGARNEWS.com - Saat ini dikabarkan jejaring sosial Fb (Facebook) tengah melakukan penguji cobaan terhadap fitur baru untuk dapat mengetahui kondisi cuaca secara real-time. Dengan fitur ini sejumlah pengguna yang ada di Inggris dapat melihat pembaruan cuaca. 

Dengan menggunakan perangkat Android atai iOS, mereka dapat mengetahui tentang perkiraan cuaca melalui Fb. Dalam fitur baru tersebut, informasi tentang cuaca dapat dilihat oleh para pengguna Fb yang muncul dalam bentuk kartu dengan nama sesuai waktu. 

Setelah itu muncul, deskripsi cuaca pun jg ikut muncul menjelaskan kondisi cuaca beserta dengan ilustrasi cuaca dan juga tautan atau link yang akan mengantarkan pengguna menuju detail ke informasi detail tentang cuaca tersebut. 

Link atau tautan tersebut jika di klik, pengguna akan ditunjukkan sejumlah informasi seperti temperature udara pada waktu itu, dan juga temperature maksimum dan juga minimum selama satu hari penuh. 

Setelah itu, ada juga tautan kedua yang ada dalam kartu yang selanjutnya akan mengantarkan pengguna ke laman Weather.com yang akan memberikan pengguna informasi tentang cuaca yang sesuai dengan lokasi pengguna saat itu. 

Walaupun begitu, dalam pengujian ini, pihak Fb disebut-sebut belum memuat tentang informasi cuaca dengan benar. Kehadiraan fitur baru Fb ini telah dipercaya akan memberi manfaan bagi para pengguna, misalnya, dapat digunakan untuk memilih pakaian yang cocok digunakan pada cuaca dingin atau panas.

Dapat juga digunakan untuk pengguna yang ingin berpergian, pengguna akan lebih antisipasi dengan cuaca yang telah diketahui pada saat itu. Jejaring Fb yang saat ini telah berusia 14 tahun tersebut, sampai saat ini belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait dengan fitur baru tersebut. 

Meski begitu, fitur ini membuktikan jika pihak Fb masih selalu mengadakan pengembangan terhadap aplikasinya untuk membuat para pengguna lebih betah dalam bersosialisasi di dunia maya dengan menggunakan jejaring sosial terbesar di dunia ini.

Editor: Steveno 

Posting Komentar

0 Komentar